Settia

Warga Bahagia Pemerintah Bangun Gedung Sekolah di Daerahnya

EDITOR.ID, Bekasi,- Warga Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengaku bahagia karena pemerintah setempat peduli untuk membangun pendidikan di daerah tersebut yang bertahun-tahun terbelakang. Padahal wilayah Cikarang, Bekasi kini jadi kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, namun warga setempat masih terabaikan.

Sehingga pembangunan gedung Unit sekolah Baru (USB) SMPN 3 Karang Bahagia membuat warga kini bahagia bisa menyekolahkan anaknya tidak terlalu jauh.

“Kami selaku warga perumahan Puri Nirwana sangat bangga sekali dengan adanya pembangunan sekolah SMP ini sudah lama sekali kami menunggu, sekolah tersebut baru sekarang bisa terealisasi setelah perjuangan kami mengajukan beberapa kali ke kantor Kecamatan,” ujar Riska Abray (36), warga Karang Bahagia kepada wartawan Editor.ID.

Setelah melalui Musrembang dan didesak warga pemerintah Kabupaten Bekasi akhirnya mengabulkan pembangunan sekolah SMP ini.

“Kami selaku warga setiap hari mengawasi mengamati pembangunan tersebut karena hak kami sebagai warga untuk mengawal agar tidak mangkrak proyek ini,” kata Riska.

Jadi, lanjut Riska, apabila ada oknum seseorang yang mengatakan LSM atau wartawan menyetop pembangunan tersebut dirinya sebagai warga akan melaporkan oknum-oknum tersebut karena menghambat pembangunan.

Pelaksanaan proyek pembangunan gedung Unit sekolah Baru (USB) SMPN 3 Karang Bahagia, menurut Riska, sesuai Teknis dari petunjuk kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Proyek ini dikerjakan oleh Perusahaan jasa kontruksi PT Ratu Anggun Pribumi. Pelaksanaan teknis kegiatan sesuai aturan.

PT Ratu Anggun Pribumi yang berkantor di Kp. Sukamantri Rt.004/004 Desa Sukaraya Kec.Karang Bahagia kabupaten Bekasi Jawa Barat adalah Perusahaan Rekanan Proyek Pemerintah Daerah yang memenangkan tender Pembagunan gedung USB SMP 3 Karang Bahagia. Kini tahap pembangunan telah dilaksanakan sesuai jadwal.

Tokoh masyarakat yang juga aktivis masjid Mujahidin Ustad Pudin memaparkan, warga merasa bangga dengan ada nya pembangunan sekolah SMP tersebut. Karena dengan adanya sekolah SMP akan meningkatkan pelayanan kepada warga dalam bidang pendidikan.

Harapan warga PNR dan Ustad Pudin mengaku terus akan mendukung pemerintahan untuk selalu bersinergi membangun Bekasi yang lebih baik untuk tercipta generasi muda pelajar yang berprestasi di kab bekasi..

“Warga senang dan bangga pembangunan sekolah berjalan dengan baik, warga mendukung pembangunan sekolah tersebut yang ada di wilayah Karang Bahagia,” ujar Ustad Pudin. (tim)

Leave a Reply