Settia

Dua Perempuan Diduga Akan Serang Brimob Berhasil Diamankan

EDITOR, Jakarta,- Dua perempuan mencurigakan berada disekitar Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat berhasil diamankan Sabtu siang (12/5/2018). Kabarnya, kedua perempuan yang diketahui bernama Dita Siska Millenia dan Siska Nur Azizah dicurigai hendak menyerang anggota Brimob.

Pasca kerusuhan Selasa (8/5/2018) malam lalu, Rutan Mako Brimob memang masih dalam penjagaan ketat dan selalu waspada. Sempat bersliweran kabar bahwa ada sejumlah kelompok teror yang masuk Jakarta.

Ancaman penyerangan Mako Brimob memang bukan sekadar isapan jempol. Seorang pria bernama Tendi Sumarno (23) entah darimana tiba-tiba menusuk dengan pisau beracun anggota Intel Brimob Bripka Marhum Prencje (41) hingga tewas pada Kamis (10/5/2018) malam. Tragis kejadiannya justru di Mako Brimob.

Lalu sehari sebelumnya empat terduga teroris dibekuk di Tambun, Bekasi. Dua diantaranya bahkan harus ditembak polisi.

Peristiwa ini membuat polisi lebih sigap. Sehingga ketika ada dua perempuan yang dicurigai kemungkinan akan menusuk anggota polisi langsung diamankan.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengungkapkan, kedua perempuan itu membawa gunting yang diduga akan digunakan untuk menusuk polisi. “Kedua orang itu dicurigai dan sekarang sedang diamankan untuk pendalaman selanjutnya,” kata dia kepada wartawan Sabtu (12/5/2018).

Kedua pelaku Dita Siska Millenia (18) dan Siska Nur Azizah (22) ternyata saling kenal.

Dari penangkapan itu petugas menyita sebuah gunting yang diduga beracun, dua telepon genggam dan dua buah kartu tanda penduduk (KTP). Merujuk data di KTP, Dita Siska merupakan warga Dusun Jambong, RT 009, RW 003, Jambong, Gemawang, Kabupaten Temanggung.

Sedangkan Siska Nur Azizah merupakan lajang kelahiran 31 Desember 1996. Dia tercatat sebagai warga Kampung Legok I RT 004, RW 001 , Indragiri, Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Iqbal menjelaskan, kedua perempuan itu masih menjalani pemeriksaan mendalam.

Hasil interogasi sementara atas kedua orang tersebut mereka hendak melakukan aksi amaliah dengan menusuk anggota Brimob di Mako Brimob. (tim)

Leave a Reply