Settia

Anak Muda Era Milenial Rentan Terkena Gangguan Kesehatan

EDITOR.ID, Jakarta,- Di era milenial ini penyakit bukan monopoli orang yang sudah berusia lanjut, anak muda pun mudah terkena gangguan kesehatan. Gaya hidup modern yang serba praktis menyebabkan anak muda kurang suka berolah raga. Sebagian waktunya banyak dihabiskan didepan komputer atau nge mal.

Dampaknya, banyak anak muda jaman sekarang yang mengalami obesitas (kelebihan berat badan,red) dan tingkat stress yang tinggi.

“Pola makan, aktivitas fisik dan psikis memiliki kecenderungan bisa menyebabkan gangguan kesehatan, untuk mengetahuinya kita harus memastikan kondisi kesehatan kita prima,” ujar Dokter Wishnu, dokter ahli kesehatan dan olah raga dalam jumpa pers di Lippo Kemang, Jakarta, Sabtu (12/5/2018)

Lantas apa solusinya agar terhindar dari gangguan kesehatan? Dr Wishnu menyarankan agar mendeteksi sejak dini kondisi fisik kita. “Caranya ya harus melakukan uji kesehatan di Laboratorium, seperti misalnya menge check kondisi gula darah kita, kolesterol kita atau kondisi jantung kita,” ujarnya.

Dokter Wishnu mengingatkan kepada kalangan anak muda jangan menganggap enteng dalam menjaga kesehatan. “Sebab jika tidak dideteksi sejak dini bisa berkembang menjadi gangguan kesehatan,” paparnya.

Terhadap fenomena ini sebuah Laboratorium Kesehatan ternama Prodia menantang anak muda Jakarta untuk melakukan check up kesehatan.

Marketing Communications Manager PT Prodia Widyahusada Tbk Reskia Dwi Lestari mengatakan untuk memberikan kesadaran kepada anak muda, Klinik Prodia membuat kegiatan Prodia Healthy Fun Festival (HFF).

Tahun lalu kegiatan ini sukses dan mendapat respon besar dari kalangan anak muda. Kini Prodia kembali menghadir Prodia Healthy Fun Festival di kota Jakarta.

“Sama seperti tahun lalu, Prodia HFF 2018 menyasar para anak muda berusia 20-35 tahun. Tema yang diangkat adalah #Letscheckup di mana Prodia ingin mengajak para anak muda Jakarta untuk mulai bergaya hidup sehat dan memerhatikan kesehatan sejak dini, salah satunya dengan melakukan check up,” kata Reskia Dwi dalam jumpa pers kegiatan Prodia Healthy Fun Festival (HFF) di Lippo Vilage Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018)

Menurut Reskia Dwi, saat ini anak muda lekat dengan kegiatan-kegiatan yang beraneka ragam, mulai dari nongkrong di cafe, bermain gadget dan atau games online, travelling, tak jarang ada yang melakukan olahraga rutin, bahkan hingga tergabung di komunitas tertentu.

“Semua kegiatan ini tentunya memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi para anak muda. Namun, jika dilakukan terus-menerus dan tidak terkontrol dapat mengganggu kesehatan para anak muda. Melihat hal ini, Prodia mencoba membuat kegiatan yang dapat membantu para anak muda untuk menyeimbangkan gaya hidup mereka,” paparnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *