Settia

Resmikan Gedung Layanan Baru di Cibubur, Prodia Makin Dekat ke Pelanggan

Prodia Resmikan Gedung Baru cabang Cibubur dok. Prodia

EDITOR.ID, Bogor,- Guna meningkatkan mutu pelayanannya kepada customer dan masyarakat Cibubur, Jawa Barat, Laboratorium Klinik Prodia meresmikan penggunaan gedung baru di Cibubur yang berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No. 136. Fasilitas di gedung baru tersebut lebih modern, lebih nyaman dan lebih lengkap peralatan lab kesehatannya.

Laboratorium Klinik Prodia merupakan salah satu laboratorium kesehatan terbesar di Indonesia yang dikelola PT Prodia Widyahusada Tbk. Perusahaan ini sudah go publik. Peningkatan layanan melalui gedung dan fasilitas baru di Cibubur Jawa Barat, merupakan upaya Prodia menerapkan konsep layanan “Next Generation Healthcare Provider.”

Prodia cabang Cibubur ini merupakan outlet Prodia ke-64 yang telah berdiri sejak 1 Juni 2002. Outlet ini bagian dari jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia yang dimiliki Prodia.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menuturkan bahwa Prodia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan terbaik bagi pelanggannya.

“Pemberian layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas terbaik adalah komitmen Prodia. Kami berharap dengan diresmikannya gedung baru Prodia di Cibubur ini, kami dapat terus menyediakan layanan kesehatan yang prima dan terdepan bagi pelanggan Prodia khususnya yang berada di wilayah Cibubur,” tutur Dewi di sela-sela peresmian cabang Cibubur (14/8/2018).

Lebih lanjut wanita yang menduduki CEO Prodia itu menjelaskan bahwa Prodia cabang Cibubur menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium seperti pengambilan darah, pemeriksaan hematologi, imunologi dan serologi, pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit dan layanan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Ke depannya, Prodia cabang Cibubur juga akan dilengkapi dengan layanan pemeriksaan non laboratorium seperti diantaranya pemeriksaan EKG, pemeriksaan spirometri dan audiometri,” katanya.

Spirometri, pemeriksaan yang dilakukan untuk mendiagnosis fungsi dan kesehatan paru-paru, juga termasuk pada salah satu layanan pemeriksaan yang akan dihadirkan Prodia cabang Cibubur dalam waktu dekat.

Sebelumnya pada awal 2018, Prodia telah menambahkan layanan Laboratorium Patalogi Anatomik yang terintegrasi dengan patologi molekuler untuk mendukung layanan precision medicine.

Laboratorium Patologi Anatomik adalah laboratorium klinik khusus yang melayani pemeriksaan sampel jaringan manusia (histopatologi), sampel cairan tubuh (sitopatologi) dan ekspresi protein pada jaringan ataupun sel manusia (Imunohistokimia). Pemeriksaan ini merupakan baku emas (gold standar) untuk diagnosis penyakit tertentu.

Semakin melengkapi layanan kesehatan, Prodia juga menghadirkan layanan sitogenetik yang berfungsi memenuhi kebutuhan pemeriksaan genetik dan analisis kromosom.

Lalu, Prodia juga telah menghadirkan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA dan ultrasensitive EGFR Mutation T790M untuk menetapkan pengobatan kanker paru, ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan usus, ProSafe untuk pemeriksaan non-invasive prenatal testing (NIPT) yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome; serta kerjasama rujukan Analisis Telomere untuk mengetahui usia biologis manusia. (tim)

Leave a Reply