Membedah Manfaat Air PDAM Intan Banjar

foto.PT Air Minum Intan Banjar

BANJAR BARU,- Air merupakan elemen penting bagi kehidupan manusia. Air bisa kita gunakan untuk memasak, mandi, minum, dan banyak aktivitas lainnya. Salah satu sumber mata air yang banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan tak terkecuali di PDAM Intan Banjar.

Namun, apakah kamu sudah tahu apa manfaat sebenarnya dari air PDAM? Berikut ini akan dijelaskan berbagai manfaat menggunakan air PDAM beserta dengan kandungan beberapa zat di dalamnya yang penting bagi tubuh manusia.

1. Manfaat Air PDAM
Air PDAM menawarkan banyak manfaat yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari – hari.

Adapun beberapa manfaat utama Air PDAM adalah sebagai berikut :

• Sumber Air yang Bersih dan Aman

Mengingat air PDAM telah melalui proses penyaringan dan pemurnian yang ketat sebelum sampai ke rumah kita, maka dapat dipastikan bahwa air PDAM yang kita gunakan bebas kuman dan bahan kimia berbahaya. Jadi, kamu bisa mengonsumsinya dengan aman dan menggunakannya dalam kegiatan sehari – hari.

• Mendukung Kesehatan

Dengan mengonsumsi air bersih dari PDAM, maka akan membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi air bersih yang cukup bisa membantu menjaga kadar cairan tubuh yang seimbang, meningkatkan fungsi organ, dan membantu proses pencernaan.

• Iritasi Kulit dan Mata

Menggunakan air PDAM yang telah melalui proses dan bebas dari kotoran berpotensi membantu mengurangi iritasi kulit dan mata saat kita mandi ataupun mencuci wajah.

• Memasak dan Menyiapkan Makanan

Air PDAM juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk memasak dan menyiapkan makanan. Sebab, air PDAM tidak mengandung zat – zat berbahaya yang bisa mempengaruhi rasa atau kualitas makanan.

• Kemudahan Akses

PDAM biasanya akan memfasilitasi penyediaan air yang mudah di akses di hampir seluruh wilayah kota. Jadi, kita akan lebih mudah untuk mendapatkan pasokan air yang dibutuhkan.

2. Kandungan Air PDAM

Di dalam air PDAM terdapat kandungan beberapa zat yang penting bagi tubuh manusia, yaitu :

• Oksigen
Kandungan oksigen dalam air PDAM membantu proses pernapasan sel – sel tubuh.

• Hidrogen
Hidrogen dalam air PDAM membantu menjaga kelembaban kulit dan berkontribusi pada fungsi sel tubuh.

• Mineral
Kandungan mineral dalam air PDAM antara lain kalsium, magnesium, dan kalium, yang penting untuk membantu menjaga kesehatan tulang, otot, dan jantung.

Kesimpulannya, air PDAM memberikan manfaat yang tidak tergantikan bagi kehidupan kita. Keberadaan air PDAM sebagai sumbe air bersih dan aman sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kenyamanan hidup kita sehari – hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: