Tangan Kanan Prabowo Jadi Menteri

Prabowo Subianto Bersama Sandiaga Uno Dua Sahabat Yang Sangat Akrab

EDITOR.ID, Jakarta,- Partai Gerindra sempat “kehilangan” jatah kursinya, Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) ketika kadernya Edhy Prabowo kesandung kasus korupsi dan akhirnya dicopot. Namun dalam perombakan kabinet atau reshuffle kali ini Presiden Joko Widodo “mengembalikan” jatah kursi menteri bagi Partai Gerindra.

Kali ini Partai Gerindra mendapat jatah kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Nah menariknya lagi Prabowo Subianto sang Ketua Umum kembali mempercayakan jabatan menteri jatah Partai Gerindra kepada tangan kanannya, Jika dulu tangan kanannya Edhy Prabowo, kini Prabowo memberikan kepercayaan kepada tangan kanannya, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno selama ini menjadi politisi muda kesayangan Prabowo. Selain diajak menjadi Calon Wakil Presiden, Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno juga diberikan posisi strategis di Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Jadi jika dulu orang kepercayaan Prabowo adalah Edhy Prabowo kini Prabowo punya tangan kanan yang duduk di pemerintahan Jokowi yakni Sandiaga Uno, sosok pengusaha muda dengan kekayaan total ditaksir 350 juta dolar Amerika.

Karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Whisnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Penunjukan disampaikan langsung Jokowi dalam konferensi pers yang dilaksanakan bersama dengan Wapres Ma’ruf Amin di Istana Selasa (22/12) sore.

“Beliau adalah dulu wakil gubernur DKI Jakarta, ketua HIPMI dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk pimpin Kemenpar,” kata Jokowi.

Sandiaga merupakan pria kelahiran Pekanbaru, Riau pada 28 Juni 1969. Ia sudah malang melintang di dunia bisnis Tanah Air sejak puluhan tahun lalu. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: