Settia

Suami Cekik Istri, Mayatnya Dikubur Dibawah Ranjang

EDITOR.ID, Indramayu – Seorang suami berinisial M (70) nekat mencekik istrinya, J (65) hingga tewas. Usai membunuh, M sengaja mengubur mayat istrinya di dalam kolong tempat tidur. Sejauh ini belum diketahui motif pembunuhan karena tersangka M masih dalam pemeriksaan petugas.

Peristiwa pembunuhan yang melibatkan pasangan suami istri ini terjadi di rumah mereka di Blok Pemengkang Desa/Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu. Keruan peristiwa tersebut membuat geger warga. Terlebih setelah warga mengetahui tindakan M yang dengan sadis menguburkan mayat istrinya dibawah tempat tidur.

Kasus ini sendiri terungkap pada Sabtu (5/9) malam saat sejumlah warga mencium aroma busuk. Setelah ditelusuri bau menyengat itu ternyata berasal dari dalam rumah M. Bersama ketua RT dan aparat desa setempat, warga lalu mendatangi rumah M.

Sayangnya rumah dalam kedaaan terkunci sehingga warga membuka salah satu jendela. Mereka pun masuk dan mendapati M sedang duduk diatas tempat tidur. Warga mulai curiga karena bau busuk semakin menyengat. Kecurigaan bertambah ketika didapati tumpukan tanah di kolong tempat tidur. “Meski curiga, warga tidak langsung bertindak menggali tanah di kolong tempat tidur. Mereka menghubungi petugas kami lebih dulu,” ungkap Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto didampingi Paur Subbag Humas Iptu Iwa Mashadi.

Suhermanto menambahkan, dari keterangan para saksi dan melihat kondisi mayat, dugaan pembunuhan diduga terjadi sekira empat puluh hari.

Hingga saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan polisi. Sementara jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu untuk dilakukan otopsi. “Kami kasih memperdalam motif dan sekaligus memeriksa kejiwaan pelaku, nanti oleh ahli,” ujar Suhermanto. (HSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *