Settia

Relawan Jokowi Launching Go RelaOne Untuk Hadapi Hoaks

EDITOR.ID, Jakarta,- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan meluncurkan serangkaian kegiatan kompetisi dan non-kompetisi yang dinamai GO RelaONE’ pada Rabu (31/1/2018) di Rumah Aspirasi Jalan Proklamasi, Jakarta. Acara itu rencananya dihadiri Cawapres Ma’ruf Amin, serta Wakil Ketua TKN Moeldoko.

Salah satu inisiator Program Go RelaOne, Abadi Ika Setiawan mengatakan, pihaknya akan mengerahkan para anggota relawan untuk membangun kampanye dengan positif. Diantaranya menggelar lomba, membuat narasi positif dan menggelar berbagai acara hiburan bagi masyarakat.

“Kita ingin kampanye itu dilakukan secara happy, kampanye itu menyenangkan, penuh hiburan dan membuat masyarakat merasa gembira,” ujar Ketua Umum Relawan #GenMilenial for Jokowi ini disela-sela persiapan acara di Rumah Aspirasi, Rabu (30/10/2018)

Go RelaOne, lanjut Abadi Ika Setiawan telah menyiapkan sejumlah program lomba bagi kalangan generasi muda. Diantaranya lomba marching band. Kemudian ada lomba nge-vlog di youtube tentang tema pakde Jokowi. Juga akan menggelar temu nasional kalangan facebokeers.

Ditempat terpisah Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya akan membuat kegiatan kampanye yang bersifat positif untuk menyatukan anak bangsa.

“Kegiatan ini sebagai wujud tekad semangat persatuan Indonesia Maju, dalam mendukung atas seruan membangun komitmen bersama untuk mencegah berbagai bentuk kebohongan politik, fitnah, dan hal-hal lain yang dapat memecah belah bangsa,” ujar KH Maman Imanulhaq, di Jakarta, Selasa (30/10).

Program GO RelaONE akan menggelar serangkaian kegiatan seni budaya untuk pemilu damai, yang dimulai 31 Oktober hingga April 2019 di antaranya lomba humor ala kiai Ma’ruf, lomba cipta lagu Jokowi, lomba senam dayung, lomba vlog dan film pendek, kompetisi marching band, lomba kanvas posko dan mural.

“Pesertanya adalah relawan di dalam dan luar negeri serta masyarakat umum, khususnya kaum milenial yang mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Maman.

Saat launching juga digelar ikrar Sumpah Relawan, bazar, hingga doa bersama untuk korban Lion Air JT 610.

“Kegiatan Go RelaONE merupakan keinginan, harapan, cita-cita sederhana pemuda dan pemudi untuk tetap menjadikan Pancasila menjadi dasar falsafah bangsa, menyadari Indonesia memiliki keragaman budaya dan kehidupan harmonis antar agama, ras, dan antar suku,” kata kiai Maman. (tim)

Leave a Reply