Settia

Awal Tahun 2020, Prabowo Mendadak Temui Jokowi, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kaesang Pangarep putra Jokowi, dan Didit Prabowo putra Prabowo bercengkerama di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). (Sumber Foto: Screenshoot Youtube akun Sekretariat Presiden)

EDITOR.ID, Yogyakarta,- Disaat suasana sedang liburan Tahun Baru, secara mengejutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi Gedung Agung, Yogyakarta dimana Presiden Joko Widodo menghabiskan Pergantian Tahun di kota gudeg. Ketua Umum Partai Gerindra ini secara mendadak menemui dan bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo bersama putranya, Didit Hediprasetyo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo (Screenshoot video youtube Sekretariat Presiden)

Ucapan pertama yang terlontar dari Prabowo saat menghadap Presiden Joko Widodo di gedung Agung : “Selamat Tahun Baru pak”

Pertemuan ini terpublikasi di siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden. Dalam siaran itu, terlihat Prabowo datang bersama anaknya, Didit Hediprasetyo. Sementara, Jokowi ditemani puteranya Kaesang Pangarep, yang mengenakan setelan kemeja putih pendek dan celana panjang berwarna coklat.

Putra Prabowo Subianto berbincang akrab dengan putra Kaesang Pangarep mereka terlihat sudah sebagaimana saudara sendiri. (Youtube Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Prabowo menampilkan gestur hormat ala tentara kepada mantan rivalnya di Pilpres 2019 itu. Jokowi menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Prabowo menyambutnya dengan salaman erat dua tangan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga kemudian membalik ke belakang, menyalami Kaesang. Putra bungsu Jokowi itu kemudian membungkuk menyalami Prabowo.

Pak Jokowi menyambut kunjungan Pak Prabowo dengan sangat ramah dan hangat. Putra kedua tokoh ini, Kaesang Pangarep dan Didit Hediprasetyo juga berkomunikasi hangat. (Media dan Pers Sekretariat Presiden)

Tak ketinggalan, Didit, yang mengenakan jas dan kemeja biru muda, mendekati Jokowi dan menyalaminya dengan membungkuk.

Jokowi dan Kaesang kemudian mengantarkan kedua ayah-anak itu hingga tepi tangga depan Istana.

Setelah pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Gedung Agung Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan momen saat dirinya mengobrol di meja makan dengan Prabowo, Rabu (1/1/2020).

Bahkan tak hanya mereka berdua, tampak pula putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, dan putra Prabowo, Didit Prabowo, duduk di kursi meja makan. Momen keakraban keempatnya terlihat di foto yang diunggah akun resmi media sosial @jokowi pada Rabu (1/1/2020) siang.

Di foto itu, Jokowi dan Prabowo sama-sama mengenakan kemeja putih berlengan panjang, sedangkan Kaesang berlengan pendek, dan Didit memakai kemeja putih sedikit kebiruan, dengan jas hitam, yang ia gantung di kursinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *