Settia

Indahnya Senja di Kaimana

Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu…………….

Senja indah, senja di Kaimana…………………

Potongan lirik lagu Senja di Kaimana yang dipopulerkan oleh penyanyi era 1960-an Alfian, tersebut mungkin bisa menggambarkan apa yang dilihat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Guratan Cahaya Matahari Menjelang Tidurnya…..

Dari sudut pantai, kita bisa melihat sebuah hamparan laut yang tenang tanpa ombak dan langit berwarna merah kuning keclokatan. Sang matahari menuju peraduan. Cahaya nya menerobos disela-sela awan…

Angin pantai semilir yang menambah energi dan oksigen darah kita untuk memacu pergerakan darah menjadi lancar… Presiden Joko Widodo sangat menikmati pemandangan tersebut setelah menghadapi beban berat dalam mengurusi negara. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana.

Kedua bak muda kembali menyaksikan kebesaran ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Minggu, 27 Oktober 2019, keduanya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di “leher burung” Pulau Papua.

Ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota.

Ribuan Rakyat Papua yang sudah menunggu lama akhirnya bisa mendekat dengan sang Pemimpinnya (Biro Pers Istana)

Mereka menari seka, salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak.

Presiden Joko Widodo larut bersama rakyat Papua menari Saka sebagai tarian persaudaraan (Biro Pers Istana)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun larut dalam suasana dan turut menari. Tak sedikit pula warga yang memanfaatkan momen kedatangan Kepala Negara untuk bersalaman dan berfoto.

Saat langit mulai memerah, Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju tepi anjungan. Keduanya lantas duduk di sebuah kursi dengan meja panjang di depannya, menghadap Laut Arafuru.

Berlatarkan matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menikmati senja di Kaimana. Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat. (Biro Pers Istana)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *