Settia

PT.Pindad Akan Sediakan Layanan Jasa Bagi Produk Buatan Pindad

PT.Pindad Akan Sediakan Layanan Jasa Bagi Produk Buatan Pindad

EDITOR.ID, – Bandung – PT Pindad akan sediakan layanan jasa dan service untuk produk-produk buatan Pindadn.

Hal tersebut disampaikan Direktur Bisnis Produksi Industrial PT Pindad, Heri Heriswan, Heri mengungkapkan, ini industrial PT Pindad tahun ini menyasar pasar layanan jasa (manage services). Layanan jasa dan service ini diyakini akan mendongkrak penjualan produk-produk Pindad

“Fokus Direktorat Bisnis Industrial salah satunya akan menuju pada ‘manage services’. Artinya selama ini kita hanya produk, tetapi nanti produk itu berupa service,” kata Heri di Bandung, Jumat, 12 Juli 2019.

Heri mengatakan layanan jasa itu profitnya jauh lebih besar dibandingkan dengan jualan produk semata. “Sebagai contoh, kalau hanya menjual ekskavator ya hanya jual itu, tapi kita juga jual maintenance serta spare-part,” kata dia.

Heri meyakini, peluang pasar yang bisa digarap Pindad di sektor jasa ini besar. Dia mencontohkan, Pindad saat ini sudah memproduksi 380 generator listrik di seluruh Indonesia, tapi jasa perbaikan generator tersebut tidak pernah digarap Pindad. “Padahal potensinya di seluruh Indonesia ini mungkin ribuan, memang sifat dari maintanance dan overhoul ini memerlukan waktu yang singkat,” kata dia.(jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *