Settia

Pindad Siap Produksi Masal Motor Ramah Lingkungan

EDITOR.ID, Bandung – PT Pindad (Persero) perusahaan BUMN sektor pertahanan, mengkonfirmasi soal rencana memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik buatannya.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyampaikan bahwa PT Pindad telah memiliki salah satu kendaraan unggilan yang ramah lingkungan karena dibekali mesin yang dipasok tanpa bahan bakar namun menggunakan tenaga listrik, Senin (20/7).

Mengingat, Pindad sendiri sudah memiliki salah satu teknologi inti dari kendaraan ramah lingkungan tersebut, yaitu motor listrik yang kini dipasok untuk skuter listrik GESITS.

“Memang untuk inverter kami masih impor, tapi motor listrik produksi Pindad,” kata Abraham 

Abraham menjelaskan bahwa dengan bekal tersebut, peluang Pindad akan memproduksi dan menjual kendaraan listrik terbilang besar, bahkan bisa terealisasi dalam waktu dekat.

“Waktu kami diminta membangun prototype, kami sudah membuat motor dan mobil listrik, ada di Pindad. Tapi begitu ingin produksi massal, ada perusahaan lain yang menggarap khusus untuk kendaraan, sehingga kami mendapat order untuk pembuatan komponen motor listriknya saja,” jelas dia.

(Jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *