Settia

“Maung” PT.Pindad Bukan Kendaraan Biasa

EDITOR.ID, Bandung – PT Pindad yakin bahwa secara global kemampuan Maung berada di atas semua kendaraan, baik kabin ganda maupun single dengan penggerak 4×4 yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Hal tersebut bukan sekedar omongkososng, namun pihaknya mengaku bahwa kendaraan Maung telah diuji secara matang di berbagai medan.

“Paling ekstrem, kita coba Maung lewati batu-batuan besar yang secara medan itu sebenarnya untuk menguji kendaraan kami yang lebih besar, seperti Komodo dan Anoa. Jadi bisa kebayang seperti apa ,” Tegas Direktur Utama PT Pindad, Abraham 23 Juli 2020.

Dalam proses pengujian tersebut, Maung sukses menunjukkan kemampuannya melahap medan yang tak mungkin dilalui kendaraan 4×4 biasa, tanpa kendala apa pun.Jadi menurutnya, kendaraan ini bukan kendaraan doble kabin yang hanya ganti baju.

“Nah, kalau ada orang yang tanya atau bilang Maung ini hanya seperti double cabin yang cuma ganti baju, kita bisa lakukan tes bareng di medan yang sama dan lihat sendiri kemampuannya,” kata dia.(jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *