Settia

Kunjungan Dubes India Intip Potensi Kerjasama Dengan Pindad

EDITOR.ID, Bandung -Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad (Persero), Heru Puryanto didampingi VP Bisnis Hankam, Edy Purwanto menyambut kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, H.E. Pradeep Kumar Rawat beserta rombongan pada Selasa, 1 September 2020 di Ruang Auditorium Pindad Bandung.

Dalam sambutannya Heru Puryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kunjungan Dubes India ke Pindad. Heru kemudian menjelaskan bahwa Indonesia melalui Pindad telah melakukan kerja sama dengan India khususnya dalam bidang militer. Kemudian Heru memperkenalkan secara umum mengenai Pindad dan berbagai produk yang diproduksi Pindad.

Dubes India, Pradeep Kumar Rawat dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan Pindad. Ia menyampaikan bahwa Pindad merupakan perusahaan pertama yang ia kunjungi di Indonesia.

Pradeep Kumar Rawat kemudian menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pindad dalam rangka melihat potensi kerja sama apa saja yang dapat terus dikembangkan dari hubungan Indonesia dan India. Memahami dan mendukung sisi bisnis baik dalam segi produk militer maupun produk sipil serta menumbuhkan rasa percaya untuk kedua belah pihak.

Salah satu hubungan kerja sama yang akan terus dikembangkan antara Indonesia dengan India diantaranya adalah pelatihan, transfer teknologi, hingga penjualan produknya.

Setelah melaksanakan proses diskusi, rombongan Dubes kemudian melakukan plant tour mengunjungi fasilitas produksi ke Divisi Senjata dan Kendaraan Khusus.(jbr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *