Settia

Polda Jateng Tanam 32 Ribu Pohon

EDITOR.ID, Semarang,- Mengantisipasi tanah longsor dan banjir akibat penggundulan lahan, jajaran Kepolisian Jawa Tengah (Polda Jateng) bersama masyarakat melakukan penanaman pohon. Polda Jateng menyiapkan lebih dari 32 ribu pohon untuk menghijaukan kawasan Jawa Tengah secara merata.

Program Kegiatan Penananam Pohon di Jajaran Polda Jateng sebanyak 32 RIbu Pohon (Dok Polda Jateng)

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel yang didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi beserta dengan 35 Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah Jumat (10/1/2020) pagi.

Kapolda Jateng bersama jajaran Polda Jateng melaksanakan kegiatan serentak penanaman dan pemeliharaan pohon.

Kegiatan ini didukung oleh PT. Djarum Foundation yang diwakili oleh Bapak Bagus, Perhutani, Bapedas dan BPBD Jawa Tengah.

Penanaman dan pemeliharaan pohon ini merupakan Program Nasional dari Kapolri yaitu gerakan “Polri Peduli Penghijauan”. Sebelumnya program serupa telah dilaksanakan oleh Polda Jawa Tengah pada bulan November lalu,” ungkap Rycko.

Program Kegiatan Penananam Pohon di Jajaran Polda Jateng sebanyak 32 RIbu Pohon (Dok Polda Jateng)

“Kegiatan ini telah kami lakukan sebelumya pada bulan November, kemudian kami Laporkan kepada Mabes Polri dan hasilnya program Polda Jawa Tengah diangkat sebagai Program Nasional ditingkat Kepolisian di seluruh Indonesia.” sambung Irjen Rycko.

Penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan Nopember sebelumya yaitu sebanyak 12.000 pohon.

Hari ini telah ditanam 32. 000 pohon oleh Polda Jawa Tengah  dan seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah. Target Polda Jawa Tengah pada Tahun 2020 ini dapat menanam 1,5 jt pohon.

Pohon yang ditanam meliputi pohon keras dan pohon buah-buahan. Pohon keras diantaranya pohon jati, pohon trembesi, dan pohon tule. sedangkan pohon buah diantaranya pohon rambutan, pohon mangga, ada juga pohon pete.

Program Kegiatan Penananam Pohon di Jajaran Polda Jateng sebanyak 32 RIbu Pohon (Dok Polda Jateng)

Pada akhir bulan ini Polda Jawa Tengah berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit, diketahui sebelumya Polda Jateng telah menanam sebanyak 3000 bibit pohon bakau.

“Mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya.”tambah Irjen Rycko. (red)

EDITOR TV :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *