Settia

PM Inggris Boris Johnson Positif Terjangkit Covid-19

EDITOR.ID, London,- Virus Corona banyak menulari dan memakan korban tokoh penting, pejabat negara bahkan pemimpin negara. Kini Covig-19 menyusup dan menulari satu pemimpin negara. Dia adalah Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson.

Setelah menjalani tes, PM Inggris dinyatakan hasilnya positif terjangkit virus corona Covid-19. Ia pun melakukan isolasi mandiri.

“Selama 24 jam terakhir saya mengalami gejala ringan dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona,” katanya dalam cuitan di akun twitter pribadinya seperti diberitakan dari Channel News Asia, Jumat, 27 Maret 2020.

Meskipun dalam kondisi isolasi mandiri, Boris Johnson tetap memimpin penyampaian informasi perkembangan virus corona di Inggris dalam video conference.

“Saya sekarang mengasingkan diri. Tapi saya akan terus memimpin laporan pemerintah tentang perkembangan penyebaran wabah virus corona,” tuturnya. Dalam akunnya ia menulis tagar StayHomeSaveLives.

Menurut juru bicara Perdana Menteri Inggris di Downing Street, Boris Johnson (55 tahun) mengalami gejalan ringan pada hari Kamis, 26 Maret – sehari setelah menghadiri acara di Dewan Rakyat (House of Commons).

“Perdana Menteri dites utuk mengetahui apakah terinfeksi virus corona, atas saran Kepala Petugas Medis Inggris, Profesor Chris Whitty,” kata juru bicara itu.

Kata juru bicara PM Inggris Boris Johnson itu lagi,”Tes dilakukan di No 10 oleh staf NHS dan hasil tesnya positif.” (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *