Settia

Pindad Produksi Ventilator Kualitas Expor

EDITOR.ID, Bandung – Bantu pemerintah tangani Covid-19, PT Pindad (Persero) secara khusus memproduksi alat-alat kesehatan seperti ventilator dan respirator

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, mengungkapkan bahwa PT.Pindad merupakan salah satu industri strategis yang memiliki sumber daya yang mumpuni baik itu peralatan maupun SDM-nya.

Seperti saat pandemi Covid-19 saat ini, PT Pindad bertransformasi melakukan penelitian untuk membuat ventilator dan sudah lulus uji teknis dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) dan uji klinis dari Kementerian Kesehatan RI.

“Ventilator yang dibuat ini sudah lolos BPFK dan uji klinis, sehingga dalam waktu dekat kita akan bertemu Menteri Pertahanan untuk menyampaikan kepada beliau. Mungkin akan ada penyerahan ventilator-ventilator produk PT Pindad ini ke RS Angkatan Darat,” ujar Abraham

Terkait kelangsungan produksi ventilator kedepannya, Abraham mengatakan akan melihat potensi permintaan pasar. “Kalau kebutuhan ini tetap tumbuh dan berkembang serta potensi marketnya bisa dikatakan besar, maka kita akan meneruskan penelitian-penelitian dan pembuatan-pembuatan produk alat kesehatan lainnya selain ventilator,” tandasnya.(jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *