Settia

Wamenhan Tinjau Kesiapan Lini Produksi Pindad Dari Maung Hingga Alat Mesin Pertanian

EDITOR.ID,Bandung – Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose beserta jajaran Direksi menyambut kunjungan kerja Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono yang didampingi oleh Dirjen Kuathan Marsekal Muda TNI Nicolas Ponang Djawoto, Dirjen Renhan Marsekal Muda TNI Doddy Trisunu, Kabaranahan Mayjen TNI Budi Prijono, Dirrenprogar Ditjen Renhan Laksamana Pertama TNI Supo Dwi Diantara beserta rombongan lainnya di Gedung Direktorat Pindad Bandung pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Kunjungan kerja Wamenhan ke PT Pindad (Persero) kali ini dalam rangka meninjau kesiapan Pindad dalam mendukung pertahanan negara baik dari segi hankam maupun non militer atau industrial.

Dari segi hankam, Wamen meninjau lini produksi kendaraan tempur Anoa, Badak, Kendaraan Taktis Komodo, Medium Tank Harimau serta yang terbaru kesiapan lini produksi kendaraan ringan taktis Maung. Beliau juga mencoba mengemudikan secara langsung performa Maung didampingi Direktur Utama, Abraham Mose.

Dari segi industrial, Wamenhan beserta rombongan meninjau agro inovasi alat mesin pertanian (alsintan) meliputi traktor multiguna, rota tanam, combine harvester dan paddy dryer. Beliau juga meninjau Alat Berat terutama Ekskavator buatan Pindad yang saat ini tersedia dalam berbagai varian seperti Excava 200 (20 ton), Excava Long Arm, Excava Amphibious dan Excava 50 (5 ton).

Saat ini Pindad tidak hanya memproduksi produk alutsista saja tetapi juga berbagai alat berat yang digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti ekskavator, berbagai alsintan seperti traktor, hingga paddy dryer atau alat pengering padi.

Kunjungan Wamenhan melihat alat mesin pertanian produksi Pindad ada kaitannya dengan pelaksanaan program peningkatan ketahanan pangan nasional yaitu food estate atau lumbung pangan baru, untuk mengantisipasi dampak wabah selama pandemi.

Selain meninjau produk-produk alsintan, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono beserta rombongan juga mengunjungi lini produksi ventilator untuk melihat proses produksi berbagai ventilator Pindad yang akan bermanfaat untuk menangani pasien Covid-19.(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *