Settia

NasDem Bulat Dukung Hendy-Gus Firjaun

EDITOR.ID – Jember, Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem) akhirnya resmi mendukung dan mendeklarasikan pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember.

Ketua DPD Partai NasDem Jember Marzuki Abdul Ghofur di Jember, Minggu (16/8), mengatakan bahwa Hendy adalah salah satu dari tujuh calon yang mendaftarkan diri melalui partainya.

Ia mengemukakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan ketujuh nama yang mendaftar di Partai NasDem ke DPP, kemudian melakukan survei.

“Setelah melalui proses panjang, akhirnya NasDem memberikan rekom kepada Hendy yang akan berpasangan dengan Gus Firjaun,” katanya.

Ia berharap seluruh kader partai dan tim sukarelawan pemenangan Hendy-Gus Firjaun merapatkan barisan untuk komitmen memenangkan pasangan ini pada pilkada, 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Hendy Siswanto mengaku sudah mendapat dukungan dari beberapa partai untuk maju dalam pilkada setempat, sesuai dengan batas minimal pengusungan bakal pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan kepercayaan dan rekom dari Partai NasDem. Itu merupakan kepercayaan besar dan pemicu bahwa kami dipercaya partai, apalagi sekelas Partai NasDem,” katanya.

Ia juga mengaku telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat yang pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Jember meraih dua kursi dewan, Partai Amanat Nasional (dua kursi), dan Partai Berkarya (satu kursi), dan Partai NasDem meraih delapan kursi.

Sesuai dengan ketentuan, bakal calon kepala daerah bisa mendaftar ke KPU melalui jalur partai politik dengan syarat dukungan minimal 10 kursi DPRD Kabupaten Jember.

“Kami punya semangat utuh ingin mendapatkan dukungan seluruh partai karena kami meyakini apabila maju, konsep head-to-head adalah konsep yang paling tepat melawan petahana di Pilkada Jember,” katanya.

Hendy Siswanto adalah seorang pengusaha dan Gus Firjaun adalah salah satu tokoh NU yang merupakan putra almarhum ulama dan tokoh besar NU K.H. Achmad Siddiq. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *