Settia

Khofifah Malah Mau Gelar Konser Musik Saat Corona di Jatim Tinggi

EDITOR.ID – Surabaya, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, berencana menggelar konser musik mendatangkan Ari Lasso di Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (12/9/2020) mendatang.

Padahal kasus corona atau Covid-19 di Jatim tercatat masih tinggi.

Konser ini dinilai sebagai uji coba penerapan new normal. Kegiatan ini diinisiasi Gubernur Khofifah dan Mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Ini uji coba pertama di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan,” kata Khofifah usai bertemu dengan Gus Ipul di Kota Surabaya, Jatim, Senin (24/8/2020) malam.

Menurut Khofifah, pergelaran konser nantinya dipastikan dengan format protokol kesehatan ketat, seperti membatasi jumlah penonton, pembelian tiket daring, wajib bermasker hingga jaga jarak.

Khofifah menyampaikan bahwa Lokasinya direncanakan di panggung terbuka di area wisata Ngopibareng Pintu Langit di Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, milik Gus Ipul pada 12 September nanti.

Untuk diketahui, sebagaimana dilansir Inews, kasus Covid-19 di Jatim masih terus bertambah. Data dari Satgas Penanganan Covid-19 per Senin kemarin, ada tambahan 320 kasus baru, dengan total 30.635 pasien positif. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *