Settia

Ketua DPD RI Surati Gubernur Seluruh Indonesia

Editor.ID – Jakarta, Melihat perkembangan ekonomi global dan setelah menerima delegasi  para ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Propinsi seluruh Indonesia, ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), LaNyalla Mahmud Mattalitti dengan segera menyurati para Gubernur di seluruh Indonesia.

Ketua DPD RI ini meminta kepada para Gubernur seluruh Indonesia agar melakukan upaya penguatan ekonomi dan kemudahan berusaha di daerah menjadi prioritas utama sebagai antisipasi pelambatan ekonomi global yang berdampak ke Indonesia.

LaNyalla juga meminta adanya hubungan yang harmonis dan komunikatif antara pengurus KADIN dengan kepala daerah, baik Gubernur maupun Walikota dan Bupati sebagai upaya konkret dalam rangka penguatan ekonomi daerah.

Selain itu, LaNyalla juga meminta kepala daerah untuk mengabaikan jika ada organisasi  lain yang mengatasnamakan serta memakai  lambang dan atau logo KADIN, selain organisasi KADIN yang resmi.

Dalam suratnya ketua DPD RI ini menjelaskan bahwa posisi lembaga KADIN sesuai Undang-Undang nomor 1 tahun 1987 tentang KADIN dan Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2010 tentang perubahan AD/ART KADIN, KADIN yang resmi berkantor di alamat di gedung Menara KADIN jalan Rasuna said Jakarta selatan, yang saat ini dipimpin oleh ketua umum KADIN Indonesia  Rosan Perkasa Roesiani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *