Settia

Ketika Gibran Mendapat Bisikan Pesaingnya, Isinya Apa?

EDITOR.ID, Solo, Jawa Tengah,- Saat Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo ada pemandangan menarik. Dua bakal calon wali kota (Cawali) dari PDIP yang sedang berebut rekomendasi, Gibran Rakabing Raka dan Achmad Purnomo bertemu di arena stadion.

Pertemuan ini terjadi di Stadion Manahan saat laga uji coba Persis Solo dan Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020). Keduanya tidak datang bersamaan.

Purnomo yang memakai kemeja batik lengan panjang datang lebih dahulu mengikuti seremonial peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo di tribun VVIP. Sedangkan Gibran duduk di tribun biasa bersama ribuan suporter Pasoepati.

Momen pertemuan keduanya terjadi saat Purnomo meninggalkan stadion bersamaan dengan presiden beserta rombongan usai babak pertama pertandingan Persis Solo Vs Persib Bandung.

Di saat bersamaan, Gibran yang memakai kaos merah bertuliskan Pasoepati (nama suporter Persis Solo) baru datang ke stadion. Saat itulah mereka bertemu dan saling bersalaman di depan Stadion Manahan.

Gibran Rakabuming Raka Mencium Tangan Pesaingnya Achmad Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solo (Dok. Ist)

Suami Selvi Anda ini bahkan sempat merendah hati dengan mencium tangan Purnomo saat keduanya bertemu. Ia juga ngaku sempat mengobrol. Namun, ia tidak mengungkap apa yang ia bicarakan dengan pesaingnya untuk merebut rekomendasi dari PDI Perjuangan itu.

Setelah menyapa Purnomo, Gibran kemudian menyaksikan pertandingan babak kedua. Setelah pertandingan selesai, Gibran turun ke lapangan dan menyapa suporter di tribune selatan. Dia juga sempat bernyanyi bersama suporter.

“Ya saya terlambat datang ke Stadion Manahan masih ada agenda blusukan,” kata Gibran.

Tak hanya bersalaman, Purnomo tampak mendekatkan wajahnya ke telinga Gibran seakan membisiki sesuatu, Gibran kemudian tampak tersenyum.

Apa yang kira-kira dibisikkan Purnomo?

“Biasa, saling salam, tidak ada pembicaran khusus. Kita dengan semua warga Solo akrab, biasa,” kata Purnomo kepada wartawan usai peresmian lokomotif uap di Solo, Purnomo menceritakan saat itu dirinya sedang keluar dari stadion bersama rombongan Presiden Joko Widodo usai meresmikan Stadion Manahan, Minggu (16/2/2020).

Terkait bisikannya ke Gibran, Purnomo mengaku sedang mengobrol dan saling memberi semangat. Dia mengajak untuk terus mencintai Kota Solo.

“Saling men-support, pokoknya semangat semuanya, tetap mencintai Kota Solo,” ujarnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *