Settia

Deklarasi Komite Penguatan Usaha Kecil di Jakarta

EDITOR.ID – Jakarta, Bersamaan seluruh Lapisan masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Ketua Dewan Pendiri sekaligus pemrakarsa Komite Penguatan Ekonomi (KPE) KUMKM, KRMH Gagoek Kapoet Triana SH mengukuhkan Ketua umum terpilih yaitu Eko Srianto Sapto Wijaya (Eko Galgendu) dengan dibarengi Deklarasi KPE KUMKM Nasional, bertempat di Jakarta Pusat, Senin (17/08/2020).

Usai bersama menyanyikan Indonesia Raya, dalam sambutan singkatnya, Ketua Dewan Pendiri skaligus Pemrakarsa, Gagoek Kapoet Triana mengatakan, bahwa Indonesia harus Optimis bersama sama menuju cita-cita kemerdekaannya sesuai Undang Undang Dasar ’45 , yakni perwujudan nilai falsafah dasar Pancasila, dimana sila ke lima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia khususnya koperasi dan UMKM.

“Indonesia harus memiliki strategi kebudayaan yang jelas, dengan konsep, pola pikir, pola tindakan nyata yang sesuai dengan ucapan, atau satu kata dan perbuatan yang benar. Dan tidak kalah pentingnya, bagi pemangku kebijakan, pengawas kebijakan juga harus benar-benar bertekad bersatu bahu membahu menuju satu tujuan yaitu maju berkebudayaan guna mewujudkan kesejahteraan bersama sama warga bangsanya”, ujarnya.

“Gol dan cita-cita bangsa ini adalah yang adil dan berkeadilan dalam segala bidang karena berciri berkepribadian dalam kebudayaan nasional”, tambah dia.

Lebih lanjut diakhir sambutannya Gagoek mengatakan bahwa Indonesia ini tidak seharusnya ada orang yang terlalu kaya menguasai kebutuhan hajat hidup dan juga tidak boleh ataupun diharamkan adanya kemiskinan dan kebodohan pada bangsa ini dikarenakan banyak potensi sumber daya alamnya atas takdir dan kehendak Alloh.

Diacara berikutnya pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pendiri dan Pemrakarsa kepada Ketua umum terpilih.

Dan sesi yang membuat audien cukup merinding, manakala sesi mencium bendera Merah Putih dilakukan dan dituntun oleh Ketua Dewan Pendiri KPE KUMKM, sebagai tanda rasa bakti dan mencintai negara sesuai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan, menuju kemakmuran dan kesejahteraan bersama-sama yang harus di ikuti oleh jajaran Dewan Pimpinan Nasional terpilih.

Sementara itu usai acara deklarasi yang naskahnya dibacakan oleh Ketua umum terpilih.

“Konsep dasar negara adalah kemandirian, demikian rakyatnya harus berjiwa mandiri, baru negaranya mandiri. Rakyat nya kuat baru negaranya menjadi kuat dan hebat. Karena ikatan bersama-sama rakyat saling memberi dorongan dari kita oleh kita dan untuk kita”, ungkap Sri Eko Sapto Wijaya (Eko Galgendu) kepada awak media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *