Siapakah Penusuk Syekh Ali Jaber dan Apa Motifnya? Baca ini

Pandra mengatakan, usai kejadian pelaku langsung diamankan oleh petugas dan jemaah. Polisi saat ini tengah mendalami kejadian penusukan ini.

“Tersangka AA ini sudah bisa diamankan oleh para jamaah dan juga petugas, saat ini sedang didalami untuk dilakukan pemeriksaan mendalam di Polsek Tanjung Karang Barat dan Satreskrim Polresta Bandar Lampung,” kata Pandra.

“Karena hal ini adalah menyangkut tindakan hukum tindakan pidana yang dilakukan oleh objek hukum dan subjek hukumnya, tentu ada tersangka ada korban ada barang bukti ada saksi saksi itu dilengkapi semua,” sambungnya.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan oleh orang tak dikenal di Lampung. Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan Syekh Ali Jaber banyak membantu pemerintah.

“Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah,” kata Mahfud dalam keterangan, Minggu (13/9).

Syekh Ali Jaber mengatakan ketika tahu ada orang datang dan akan mencelakai dirinya, dia langsung mengangkat tangan untuk menutupi bagian leher. Lalu, pisau yang dibawa pelaku menusuk lengannya.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan. Saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, dan tusukan cukup keras, cukup kuat, sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun YouTube ‘Syekh Ali Jaber’, Minggu (13/9).

Pelaku penusukan telah diamankan. Polisi melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

“Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” ujar Kombes Zahwani Pandra Arsyad. (antara)

Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tak dikenal usai memberi ceramah dalam sebuah acara di Lampung. Syekh Ali Jaber ditusuk oleh seorang pemuda berinisial AA (24) yang kini telah diamankan oleh polisi.

Menko Polhukam Mahfud Md telah memerintahkan aparat keamanan agar motif pelaku penusukan Syekh Ali Jaber segera diungkap. Bagi Mahfud, sosok Syekh Ali Jaber kerap aktif membantu pemerintah.

“Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah,” kata Mahfud dalam keterangan, Minggu (13/9/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: