Settia

Wow PSI Raih 4 Kursi di DPRD Tangsel

Ungguli Dua Parpol Besar Nasdem dan PPP Yang Tak Dapat Satupun Kursi

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,- Fenomenal!! Meski baru seumur jagung, anak-anak muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan membuat kejutan kepada publik dan perpolitikan di kawasan ini.

Diluar dugaan banyak pihak, PSI berhasil meraih empat kursi secara merata di DPRD Kota Tangerang Selatan. Partai ini meraih lebih dari 36 ribu suara melampaui perolehan suara dari Partai PAN, Nasdem, PPP, dan Hanura.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, PSI meraih total 36.320 suara dan akan mendudukkan 4 calegnya dari Dapil Pamulang, Setu Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren.

Dari enam dapil yang ada di Kota Tangerang Selatan, PSI hanya kosong di Di Dapil Ciputat Timur dan Dapil Ciputat.

Adapun empat caleg PSI yang akan duduk di DPRD Kota Tangerang Selatan yakni, Ferdiansyah (Dapil 2), Alexander Prabu (Dapil 3), Aji Kristi Bromokusumo (Dapil 4) dan Emanuela Ridayati (Dapil 5).

Partai baru lainnya seperti Partai Berkarya dan Perindo tak mendapatkan kursi. Bahkan, dua partai besar, PPP dan Nasdem yang sebelumnya memiliki kursi dan wakil di DPRD Tangerang Selatan terancam kehilangan kursi.

Alexander Prabu kandidat DPRD Tangsel Dapil 3 Setu Serpong

Di Dapil Setu Serpong PSI yang meraup 11.483 suara mengungguli dua partai besar yakni PKB: 9.212 suara dan Nasdem: 5.957 suara berhasil mengantarkan calegnya Alexander Prabu meraih kursi.

Tak hanya di Dapil Setu Serpong, di Dapil Serpong Utara, PSI kembali membuat kejutan dengan mengalahkan partai-partai besar seperti PAN, PPP, Nasdem dan Hanura. PSI meraih satu kursi untuk mengantarkan calegnya Aji Kristi Bromokusumo sebagai caleg pendatang baru.

Aji adalah sosok wajah baru di dunia politik. Pria yang hobi menulis ini akan hadir ke parlemen Tangsel dengan membawa semangat penuh idealisme dan sosok yang sangat enerjik dan ramah kepada siapapun.

Aji Kristi Bromokusumo, Kandidat DPRD Tangsel Dapil Serpong Utara

PSI Bangga karena Aji bisa mengungguli dua nama petahana yang kembali mencalonkan diri, yakni Baihaqi Djamsan dari Golkar dan Vera Ayu Mutiara Pandji dari Hanura, . Keduanya gagal melenggang ke DPRD karena kalah suara.

Tak sekadar 2 kursi di Dapil Serpong Utara dan Dapil Setu Serpong, PSI juga kembali mencatatkan kehebohan di Dapil 2 Pamulang.

Ferdiansyah Kandidat DPRD Dapil Pamulang

Partai anak-anak muda ini meraih 8.534 suara menggusur partai Nasdem dan PPP. Dari raihan suara ini PSI mengantarkan satu calegnya meraih satu kursi yakni caleg nomor urut 1 yang juga Sekretaris DPD PSI Tangsel, Ferdiansyah.

Leave a Reply