Settia

WHO: Indonesia Negara Terburuk Ketiga Angka Kematian Kecelakaan Lalin

EDITOR.ID,Jakarta,-

Kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas akhir-akhir ini sangat sedikit ditemui. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen bagi setiap pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.

Data yang dikeluarkan oleh Lembaga Kesehatan Dunia (WHO) 2019, Indonesia berada di peringkat ke-3 dunia dalam hal korban meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan berlalu lintas. Yang terlibat banyak dalam kecelakaan adalah bus dan truk.

“Kami ingin mendeklarasikan Indonesia Land Transportation Towards Zero Fatality, jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa” tegas Yohannes Nangoi Selaku Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tentang keselamatan berkendaraan. Disela keterangannya tertulis selasa 25 Februari 2020 seperti dikutip tempo.

Hal ini menjadi fokus yang didengungkan Gaikindo melalui penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020, yang akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 Maret mendatang di Jakarta Convention Center Senayan.(ard)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *