Settia

Universitas Pramita Jalin Kerjasama dengan Universitas di Malaysia Bidang Magister dan Doktor

Seminar Internasional dan MOU Unpri-IPDN Digelar di Tangsel

EDITOR.iD, Tangerang Selatan,- Universitas Pramita Indonesia (Unpri) menggandeng Perguruan Tinggi Luar Negeri, Universiti Malaysia Perlis (Unimap) dalam sebuah kerjasama.

Kerjasama tersebut dijalin dalam bidang pengembangan pendidikan Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3). Selain itu dalam kerjasama ini kedua PT juga menyepakati untuk join program pengembangan penelitian dan publikasi ilmiah.

Dalam kerjasama kedua PT juga menyepakati untuk saling tukar menukar informasi dan pertukaran tenaga pengajar dan mahasiswa.

Dalam sambutan Rektor Universitas Pramita Indonesia Drs Hasdanil M.Si menekankan bahwa Unpri akan selalu mengembangkan diri sebagai perguruan tinggi swasta profesional yang memiliki kemampuan para lulusannya.

“Dan saat ini Unpri sudah melakukan kerjasama dengan IPDN sebagai pembina akademik di bidang ilmu pemerintahan,” sebut Rektor dalam sambutannya.

“Termasuk juga hari ini akan menandatangani kerjasama dengan UniMap Malaysia dalam rangka kerja pengembangan pendidikan program S2 dan S3 dalam bidang ilmu pemerintahan,” sambungnya.

Kerjasama yang akan dilakukan mencakup kerjasama pengembangan program S2 dan S3, pengembangan bersama antara Unpri dan Unimap Malaysia bidang penelitian dan publikasi jurnal ilmiah. Kemudian juga pertukaran mahasiswa dan dosen.

Di tempat yang sama dalam sambutan Kopertis Wil 4 Menristekdikti Prof. Dr. Uman Suherman M.Pd menekankan perlunya budaya akademik dalam lingkungan kampus.

“Pendidikan tinggi dan lulusan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional dan menyambut baik kerjasama Unpri dengan UniMap Malaysia,” katanya.

Selain itu menurut Uman Suherman, pihaknya sangat mengapreasiasi langkah Unpri selangkah lebih maju dengan bekerjasama dengan IPDN dalam pembinaan akademik Unpri.

Penyelenggaraan Seminar Internasional usai dilakukan penandatanganan MOu kerjasama antara Universitas Prima Indonesia dengan Universiti Malaysia Perlis

Usai penandatanganan memorandum of Understanding (MOU) antara Universitas Pramita Indonesia dengan Universiti Malaysia Perlis digelar Seminar Internasional bertemakan “Bereucracy in Digital Era, an Overview Seminar 2019, Tantangan dan Hambatan Pelayanan Publik di Era Digital”.

Seminar ini dihadiri ratusan mahasiswa, kalangan civitas akademika Perguruan Tinggi dan sejumlah aparat sipil negara.

Seminar yang diselenggarakan di Aula Graha Widya Puspitek Serpong Tangerang Selatan, Kamis (4/4/2019) ini membedah tuntas bagaimana upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dari pemerintah di era digitalisasi yang semua serba otomatis dan transparan.

Leave a Reply