Settia

Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas

EDITOR.ID, Semarang,- Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di kalangan usia pelajar dan mahasiswa mendorong PT Jasa Raharja Jawa Tengah berperan aktif melakukan sosialisasi pentingnya kesadaran berlalu-lintas kepada pelajar terutama generasi milineal.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema Generasi Milenial Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di SMA Ibu Kartini Semarang.

Kegiatan ini dibarengi dengan pembuatan SIM C gratis ini dilakukan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan  dan pelatihan tertib berlalu lintas serta ujian untuk mendapatkan SIM C di Polrestabes Semarang. Penyerahan sebanyak 20 buah SIM C kepada para pelajar yang sudah memenuhi syarat serta sudah mengikuti ujian dilakukan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas bersama Kasubnit I Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang Iptu Rina Roostyani, Senin (20/1/2020).

Penyerahan SIM gratis dilakukan saat upacara bendera dan kepala Cabang PT Jasa Raharja beserta Kasubnit I Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang bertindak sebagai pembina upacara di SMA Ibu Kartini.

Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-59 Jasa Raharja. Pembuatan SIM C gratis merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan imbauan kepada para pelajar agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara, sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan di jalan raya, jelas Haryo.

Dalam kesempatan tersebut, Haryo berpesan agar siswa yang sudah mendapatkan SIM bisa menjadi contoh bagi teman-temannya dalam tertib berlalu lintas.  Jangan sampai cita-cita dan masa depan para pelajar terhenti karena kecelakaan lalu lintas disebabkan pengendara tidak tertib dan tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas, tegasnya.

Hal sama juga disampaikan Kasubnit I Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang Iptu Rina Roostyani. Rina menyampaikan kepada para pelajar agar dalam berkendara di jalan raya, para siswa sudah dalam kondisi 3 Siap.

Tiga siap yang dimaksud adalah siap dan taat peraturan lalu lintas, siap fisik dan pengemudi dan siap Kendaraan bermotor. Kegiatan ini mendapat respons positif dari kepala sekolah dan para siswa SMA Ibu Kartini Semarang Soekrismanto.

“Terima kasih untuk PT Jasa Raharja dan Satlantas Polrestabes Semarang, semoga dengan penyerahan SIM gratis ini para siswa dapat lebih tertib ber-lalu lintas,” kata dia.

Hal sama juga disampaikan salah satu pelajar, Nur Wulandari yang mengaku senang dengan adanya sosialisasi sekaligus pemberian SIM C gratis ini. Saya senang berhasil memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *