Settia

Surat Ahok Buat Jokowi Viral di Medsos

EDITOR.ID,Jakarta,- Mantan Gubernur DKI Jakarta legendaris, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menulis surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tulisan tangan yang dibuat Ahok dari dalam penjara Mako Brimob itu sempat beredar di media sosial dan mengejutkan netizen. Apa isinya?

Surat tersebut berisi dukungan Ahok agar Jokowi kembali memimpin Indonesia. “Terus Berjuang untuk Pak Jokowi 2 Periode” Salam dari BTP, demikian tulisan Ahok.

Tak hanya itu, surat itu juga dibubuhi tanda tangan Ahok serta tempatnya menuliskan surat itu yaitu di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Tanggal penulisan surat itu juga dicantumkan, yaitu tanggal 24 Juli 2018.

Surat ini beredar luas melalui FB, twitter dan Instagram pada Rabu (25/7/2018).

Hingga kini belum diketahui apa maksud dan tujuan Ahok menulis surat itu untuk Presiden Jokowi.

Namun surat Ahok yang beredar di media sosial itu langsung mendapatkan tanggapan yang beragam dari netizen.

@indah_sutanto: Tulisan koko Ahok @basukibtp itu sangat khas, begitu juga tanda tangannya.. Kalau ada yang bilang bukan tulisannya mungkin dia bukan seorang pengamat yang jeli ci @fifiletytjahajapurnama.. Doa kami buat beliau selalu sehat2 ya… God bless you all

@odiewinata_ming: Betul, teruskan 2 priode untuk pak Jokowi!

@murdiastuti: Di sini saya melihat betapa cintanya Pak Ahok kepada Pak Jokowi. Cinta yang begitu besar dari seorang sahabat.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan ini sudah mendapatkan lebih dari 5 ribu likes dan mendapatkan 250 komentar netizen.

Sebagaimana dilansir dari Tempo.co, Kamis (26/7/2018) Ahok konon kabarnya bersedia jika diminta menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan orang dekat Ahok, Nathanael Ompusunggu.

Nathanael mengungkapkan hal ini menanggapi surat dukungan Ahok kepada Jokowi untuk kembali menjadi Presiden RI yang tersebar di media sosial.

Meski belum ada tawaran dari Jokowi, Nathanael yakin Ahok bersedia menjadi tim sukses Jokowi setelah bebas nanti.

Dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk masa jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dua periode disambut baik oleh relawan Jokowi, termasuk jika Ahok menjadi tim sukses Jokowi setelah keluar dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok.

Namun, anggota Posko Relawan Rakyat (Pos Raya), Ferdinand Semaun mengatakan dukungan Ahok tidak serta merta mempengaruhi suara untuk Jokowi di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Menurut Ferdinand, Ahok dan Jokowi adalah dua tokoh yang memiliki citra masing-masing di mata masyarakat. Masyarakat sudah punya persepsi sendiri soal Jokowi. “Ahok bergabung atau tidak, tak akan mempengaruhi karena masyarakat akan melihat figur Jokowi sendiri,” kata Ferdinand saat dihubungi Tempo, Kamis (26/7/2018).

Hal senada disampaikan koordinator harian Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Marthin Hesron Siregar. Ia mengatakan dukungan Ahok tidak akan menambah suara untuk Jokowi. Alasannya, karena pendukung Ahok sebetulnya juga pendukung Jokowi.

Namun, ia mengakui dukungan Ahok akan meningkatkan militansi tim sukses Jokowi. “Militansi akan bertambah ketika Ahok mendukung Jokowi.” Tim sukses Jokowi akan lebih bersemangat jika Ahok menjadi bagian dari tim, ujarnya. (tim)

Leave a Reply