Settia

Sumbangsih GMNI Surabaya Dalam Perang Lawan Corona

EDITOR.ID, Surabaya, Sikap Gotong Royong ditunjukkan masyarakat Surabaya dalam melawan ganasnya penyebaran virus Corona. Salah satunya sumbangsih dan peran penting Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang kota Surabaya.

Organisasi mahasiswa nasionalis ini ikut berperan aktif mencegah meluasnya penyebaran virus yang mudah menular ini. Yaitu dengan membentuk gugus tugas tim relawan dan tim edukasi. GMNI juga mendirikan Posko Relawan Pencegahan Virus Corona atau Covig-19 sebagai bentuk partisipasi masyarakat.

Tim relawan dan tim edukasi ini dibentuk sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan dies natalis ke 66 GMNI sekaligus merupakan salah satu wujud kerja nyata mahasiswa untuk berpartisipasi dalam menanggulangi problem kemasyarakatan saat ini karena merebaknya penyebaran virus corona.

Demikian disampaikan oleh Aldian Dwi Pamungkas, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Surabaya, dalam pengarahannya kepada segenap anggota dan pengurus GMNI ditingkat komisariat (fakultas-red) dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya yang hadir pada acara dies natalis yang berlangsung di Wisma Marinda, jalan Semolowaru Indah Surabaya, Senin (23/3/2020).

Aldian Dwi Pamungkas, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Surabaya,

Dies Natalis GMNI ke 66 kali ini berlangsung ditengah suasana keprihatinan di tanah air disebabkan peningkatan penyebaran covid-19 yang oleh WHO telah dinyatakan sebagai pandemi global.

“Apalagi sekarang di Surabaya dan Jawa Timur (Jatim) sudah mulai terasa dampaknya dengan jumlah data, positif, ODP (orang dalam pengawasan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan) yang meningkat”, kata Aldian.

Seusai memberi pengarahan dan langsung memimpin rapat teknis bersama 23 komisariat GMNI  di beberapa fakultas dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya, Aldian menjelaskan kepada media bahwa ditengah keprihatinan bangsa , para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMNI siap berjuang bersama masyarakat untuk mencegah perluasan penyebaran virus Corona.

Apalagi dengan adanya himbauan pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing), mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi bisa memperluas penyebaran corona, maka acara dies natalis ini langsung ditindaklanjuti dengan pembentukan tim relawan dan tim edukasi yang langsung bekerja”, ujar mahasiswa yang sudah nyambi menjadi wartawan EDITOR.ID Jawa Timur ini

“Syukurlah dan bisa anda lihat sendiri, belum lama dibentuk,  tim relawan selain konsolidasi antar tim tampak beberapa peralatan seperti alat penyemprot disinfektan, hand sanitizer, masker dan bahan lain yang berguna untuk mencegah penyebaran virus corona sudah berdatangan di Posko Pencegahan Penyebaran Virus Corona GMNI Surabaya di Wisma Marinda ini”, tuturnya sambil memperlihatkan pada media para relawan yang membawa berbagai peralatan yang mulai berdatangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *