Settia

Sambil Makan Malam Jokowi dan Ketum Enam Parpol Bahas Cawapres

EDITOR.ID, Bogor,- Presiden Joko Widodo menjamu santap malam para tamunya yang tak lain adalah para ketua umum partai politik koalisi pendukungnya di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018).

Pertemuan tersebut memang berlangsung tertutup. Namun, sebuah foto yang menggambarkan penantian hidangan di meja makan telah diunggah Presiden Ketujuh RI melalui akun instagramnya @jokowi, beberapa saat lalu.

Pada caption unggahan tersebut, suami Iriana itu menuliskan beberapa menu yang tengah dinantinya bersama para pimpinan parpol. Tampak, ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di sebelah Megawati duduk berjejer Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Berhadap-hadapan ada Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum PPP Romahumuziy.

“Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang,” tulis Jokowi.

Berikutnya dia menuliskan bahwa “Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu atau dua orang saja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini”.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan pertemuan Presiden Jokowi dengan ketua -ketua umum Partai Koalisi tersebut. “Presiden Joko Widodo santap malam bersama Ketua umum – ketua umum Partai,” ujar Bey Machmudin.

Namun belum diketahui apa yang dibahas Jokowi bersama para Ketum parpol tersebut. Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan akan segera mengumumkan nama Cawapres yang akan mendampinginya dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang.

Dalam sambutannya saat HUT Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan belum ada satu nama definitif sebagai calon yang akan mendampinginya dalam Pilpres mendatang.

“Jadi masih ada kesempatan. Kalau ingin bersaing masih ada kesempatan. Seminggu dua minggu ini kita putuskan. Silakan bersaing dalam waktu seminggu dua minggu ini,” tuturnya.

Hingga saat ini belum ada bocoran soal apa sebenarnya materi pertemuan itu apakah sekadar jamuan makan malam, atau ada membicarakan figur bakal calon wakil presiden untuk Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ketum PPP Romahrmuziy juga masih menutup rapat agenda pertemuan ini.

“Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai. Yang pasti, malam ini di Istana Bogor acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi,” ucapnya.(tim)

Leave a Reply