Settia

Ribuan Gen Milenial PSI Siap Menangkan Jokowi Dua Periode

Ketua Umum PSI Grace Natalie, Prof Mahfud MD dan jajaran pengurus PSI

EDITOR.ID, Jakarta,- Lebih dari seribu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mayoritas anak muda siap menggalang kalangan generasi milenial di daerah-daerah untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua periode. Gerakan tersebut akan dilakukan bersamaan dengan kampanye mereka untuk merebut kursi parlemen bagi anak-anak muda.

Hal ini mengemuka saat Partai yang dikenal anggotanya dari kalangan generasi milenial itu berkumpul di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Senin (20/8/2018). Mereka mengikuti acara pembekalan Calon Anggota Legislatif mulai DPR-RI hingga DPRD II yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP PSI)

Dalam acara tersebut seribu caleg mendeklarasikan diri serta berikrar akan mengantar Presiden Joko Widodo untuk memimpin dua periode. Selain itu para caleg bertekad meraih kursi di Parlemen lebih dari empat persen.

Pembekalan Calon anggota Legislatif ini dipimpin langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan beberapa pengurus lainnya. Hadir juga tokoh nasional Prof Mahfud MD yang memberikan pembekalan kepada para caleg yang rata-rata berusia muda tersebut.

Dalam sambutannya, Grace Natalie mengakui bahwa partai yang dipimpinnya merupakan partai yang terbilang berusia muda.

Namun, dengan kerja keras para caleg yang merupakan putra-putri terbaik di Indonesia, pihaknya meyakini bakalan melampaui parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

“Kita akan merebut kursi-kursi yang dibiarkan kosong di parlemen,” demikian Grace.

Diketahui, saat rapat paripurna DPR termasuk rapat di komisi-komisi, tidak sedikit para anggota dewan terhormat yang bolos.

Dia juga mengingatkan, sebagai partai muda, pihaknya terbilang tidak mudah untuk melakukan verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada banyak pengorbanan yang telah lakukan selama ini.

“Makanya jangan kita sia-siakan perjuangan itu,” pungkas Grace Natalie.

Sementara Sekjen PSI Raja Juli Antoni menginstruksikan kepada para caleg untuk mengkampanyekan prestasi dan hasil kinerja yang telah dicapai Presiden Joko Widodo ke daerahnya masing-masing. Para caleg PSI yang mayoritas anak muda diminta untuk bisa mengajak generasi milenial bertekad untuk memenangkan Jokowi memimpin Indonesia dua periode.

“Kita harus kawal agar pak Jokowi kembali memimpin Indonesia, kita bekerja secara militan mencari dukungan dari rakyat,” kata Raja Juli Antoni. (tim)

Leave a Reply