Settia

Razia Balap Liar di Salatiga, Polisi Sita 12 Motor

Salatiga – Anggota Sat Sabhara Polres Salatiga mengamankan puluhan pemuda yang tengah melakukan aksi balap liar di Hutan Karet, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (18/1/2020).

Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono, mengatakan, selain mengamankan puluhan pemuda, petugas yang sedang patroli juga turut menyita belasan motor milik pelaku balap liar.

“Ya, benar, tadi ada razia balap liar dari Sat Sabhara.

Petugas mengamankan 10 pemuda yang tengah balap liar.

Lalu, 12 kendaraan roda dua juga turut disita karena tidak dilengkapi surat-surat,” terangnya, Sabtu (18/1/2020).

Menurut AKP Joko, puluhan pemuda yang terjaring razia tersebut sering melakukan aksi balap liar dan meresahkan masyarakat.

Ia menambahkan, lokasi yang mereka pilih di Hutan Karet masuk wilayah Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, yang tergolong sepi dan jauh dari patroli rutin petugas lalu lintas.

“Kami sering mendapat aduan dari warga, terutama melalui media sosial instagram @SalatigaPolres, kalau di lokasi penangkapan sering dibuat aksi balap liar,” katanya.

Dikatakannya, terhadap para pelaku, petugas hanya membubarkan aksi mereka kemudian mendata masing-masing pelaku untuk diberikan pembinaan.

Tindakan selanjutnya, motor yang dipakai sementara disita petugas lantaran tidak dilengkapi surat-surat.

Kasubbag Humas menyatakan, pada Selasa nanti, terhadap masing-masing pelaku akan kembali dilakukan pemeriksaan fisik sekaligus menyertakan surat kendaraan sebagai bukti motor yang dipakai bukan motor curian.

“Adapun motor kami sita karena tidak bisa diserahkan ke Satlantas.

Minggu depan, mereka bersama orangtua kami minta datang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kami juga mengimbau para orangtua supaya turut mengawasi anaknya masing-masing agar tidak salah pergaulan,” ujarnya. (saibumi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *