Settia

Putri Walikota Daftar Calon Walikota

Sumber Foto : LiputanKawanua.com

EDITOR.ID, Tomohon,- Putri Wali Kota Tomohon Jimmy Eman yang bernama Jilly Gabriella Eman, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon periode 2021-2026, pada hari pertama pendaftaran yang dibuka Komisi Pemilihan Umum, Jumat (4/9/2020). Perempuan cantik ini berpasangan dengan Virgie Baker, yang merupakan mantan presenter berita televisi.

Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker mendatangi kantor KPUD diantar puluhan pendukung dan simpatisannya. Dua srikandi Tomohon ini bersama partai pengusung masuk dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Tiba di kantor KPUD sekitar pukul 11.45 WITA, dengan mengenakan kemeja putih lengkap dengan alat pelindung diri, berupa masker dan “faceshield” keduanya menjadi pendaftar pertama di hari pertama pendaftaran.

Keduanya mengaku siap bertarung di Pilkada Tomohon, dengan modal berupa dukungan partai dan simpatisan dari masyarkat Kota Tomohon.

Dalam pendaftaran kali ini keduanya menyertakan sejumlah dokumen persyaratan sebagaimana ditentukan oleh KPUD.

Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (Sumber Foto: LiputanKawanua.com)

Selain itu, mengingat Tahapan Pilkada berlansung di tengah pandemi Covid -19, keduanya pun mengklaim membatasi jumlah massa yang datang saat hari pendaftaran sebagai langkah menaati aturan yang ditetapkan oleh KPU.

Pasangan Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Nasdem dan Hanura.

Kepada wartawan usai mendaftar, Jilly yang akrab disapa Gaby mengutarakan niatnya untuk maju sebagai calon wali kota dari partai pemenang Pemilu di Tomohon ini.

“Ingin membangun Kota Tomohon dan ini merupakan momen yang tepat dimana saat ini saya mendapat dukungan,” tuturnya.

Diakuinya Tomohon saat ini sudah baik dan maju sehingga membuatnya ingin menjadikan Tomohon ke depan semakin baik dan maju lagi serta semakin tangguh.

Dari pantauan media ini, kedatangan putri sulung Wali Kota Tomohon ini didampingi relawan GET (Gabby Eman Tomohon), ratusan kaum milenial di Kota Sejuk Tomohon serta penatua-penatua dan perwakilan komisi pemuda remaja dari semua wilayah di Rayon Tomohon. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *