Prokes Sudah Ketat Bupati Jember Tetap Minta Maaf

  • Bagikan
bupati hendy siswanto sampaikan ucapan mohon maaf di akun youtube
bupati hendy siswanto sampaikan ucapan mohon maaf di akun youtube

EDITOR.ID, Jember,- Bupati Jember Hendy Siswanto secara ksatria meminta maaf menanggapi kontroversi pernikahan yang digelar oleh keluarganya. Sebelumnya sempat beredar viral video yang memperlihatkan Hendy bersama sang istri menyanyi di acara nikahan keluarganya itu

Pesta tersebut digelar pada Minggu (17/10/2021) di Gedung New Sari Utama.

Hendy membenarkan bahwa dirinya menghadiri pesta pernikahan. Pesta tersebut ialah acara kerabatnya.

Dia pun tak menampik telah menyanyikan lagu dalam acara pernikahan itu. “Iya benar, saya menghadiri undangan (pernikahan ) keponakan saya. Dan saya menyumbangkan lagu untuk keluarga adik saya, serta di belakang saya ada anak-anak dan cucu saya yang ikut menari,” kata Hendy dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021).

“Saya mohon maaf dan itu menjadi pembelajaran bagi kita semua,” imbu Hendy.

Bupati Klaim Prokes Sudah Ketat

Hendy menuturkan, saat itu ia sudah berupaya meminta keluarganya agar menyiapkan acara sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, semua tamu yang hadir dalam pernikahan itu sudah melakukan tes swab.

Jumlah tamu pun hanya 25 persen dari kapasitas area gedung. Namun diakui, saat itu ada beberapa tamu yang sempat melepas masker.

“Seluruhnya sudah di-swab. Tamu undangan hanya 25 – 30 persen dari total kapasitas area Gedung. Namun saya memohon maaf kepada masyarakat apapun kegiatan ini menimbulkan perhatian di saat kondisi Covid dan kami minta panitia,” papar Hendy.

Lebih lanjut, Hendy siap menjelaskan kepada Petugas Gugus Tugas Covid / Ka Satpol PP untuk dimintai keterangan.

“Ya memang ada aspek keadilan. Karena biar bagaimanapun, prokes itu harus ditaati semua pihak tanpa terkecuali. Sekali lagi saya mohon maaf,” pungkas Hendy.

Rencananya, Satpol PP Pemkab Jember akan meminta klarifikasi kepada penyelenggara acara pernikahan Hendy pada Kamis (21/10/2021) hari ini.

Selanjutnya, sidang dan putusan akan dijatuhkan pada hari Jumat di kantor Satpol PP selaku penegak aturan PPKM.

Sebelumnya diberitakan, video Bupati Jember bernyanyi di pesta pernikahan viral di media sosial. Video itu diunggah di akun Facebook Taufik Hidayah.

Dalam video tersebut, tampak Bupati tak mengenakan masker dan menyanyi di hadapan pengantin. Pihak Satgas Covid-19 menindaklanjuti video viral itu dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Selasa (19/10/2021) malam.

Rakor itu membahas adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Jember Erwin Prasetyo mengatakan, rakor dilaksanakan untuk merumuskan tindak lanjut penanganan video viral Bupati menyanyi.

“Apabila ditemukan unsur pelanggaran maka akan dilaksanakan sidang virtual pada Jumat 22 Oktober 2021,” ucap Erwin. (tim)

 121 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan