Settia

Politisi PKB Pamekasan Ini Bagikan Masker Dan Handsanitizer Untuk Warga

EDITOR.ID – Pamekasan, Untuk berbuat baik demi masyarakatnya,  banyak hal yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk bersinergi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meski cara yang dilakukan berbeda-beda, namun yang paling penting adalah tetap menggunakan masker dan hanitizer sebagai salah satu senjata utama meminimalisir penyebaran covid-19.

Disaat kedua barang tersebut sudah mulai langka di pasaran, serta harga yang terus naik, Anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB, H. Samsuri, langsung terjun ke lapangan dengan membagikan masker dan handitizer.

Semuanya diberikan gratis kepada para pengguna jalan.Ihawal pembagian masker tersebut, Samsuri mengungkapkan jika masker saat ini menjadi barang langka yang harus dimiliki semua orang yang beraktifitas di luar rumahnya. Inisiatif untuk membantu masker, jelas Samsuri dilakukan setalah pihaknya memberdayakan pejahit di sekitar rumahnya.

“Kami minta kepada para penjahit di rumah untuk tetap bekerja meski pesanan jahitan baju sedang lesu. Saya pesan masker dan alhamdulillah, ternyata masker banyak yang butuh. Nah, agar harga di pasaran tidak naik seiring dengan kebutuhan masker, kami putuskan dibagi gratis untuk menjadi penyeimbang bagi oknum nakal yang ingin jual masker mahal,” ulas Samsuri.

Pembagian masker dan handsanitizer gratis tersebut, dilaksanakan di Area Taman Arek Lancor Pamekasan, Selasa, (07 /04/20). Terdapat sebanyak 1.000 lembar masker dan 500 handsanitizer yang dibagikan secara cuma-cuma pada warga. Jumlah tersebut, diakui Samsuri sangat kecil jika dibandingkan dengan pengorbanan tenaga medis yang menghibahkan nyawanya untuk merawat pasien terinfeksi covid-19.

“Harga masker di pasaran kan sempat naik karena dimainkan, bahkan ada yang sampai naik 5 kali lipat. Semoga ini menjadi upaya kesadaran semua pihak untuk sama-sama berjaga dan tidak semata-mata berorientasi laba. Karena semua orang saat ini sama-sama sedang berjuang untuk terhindar dari Covid-19,” imbuh pria yang saat ini duduk di Komisi III DPRD Pamekasan. (DMQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *