Settia

PKB Resmi Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai PKB saat mendeklarasikan dukungan resmi kepada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 di venue Dayung, Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018)

EDITOR.ID, Palembang,- Upaya kubu lawan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang untuk merangkul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk koalisi baru atau poros Tengah bersama Partai Demokrat kandas ditengah jalan.

PKB yang digadang-gadang bisa diajak membentuk koalisi ketiga ternyata tidak tertarik. Partai yang dilahirkan Kiai Haji Abdurrahman Wahid ini justru kini resmi menyatakan dukungan secara penuh kepada Joko Widodo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Pernyataan resmi itu langsung disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat meninjau venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Cak Imin mengatakan, dukungan resmi kepada Jokowi sebenarnya bisa kapanpun dilakukan PKB. Namun, hari ini ia menyatakan secara langsung dukungan tersebut.

“Kapan PKB menyatakan dukungan kepada Bapak Jokowi? Sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sudah berlangsung sejak 2014 lalu dan tidak berubah, bahkan terus menopang dan mendukung. Kapan PKB menyatakan resmi dukungan? Setiap saat bisa. Saya nyatakan PKB hari ini mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” kata Cak Imin.

Setelah dukungan resmi ini, Cak Imin mengaku PKB berharap penuh kepada pemerintah untuk dapat melanjutkan program kesejahteraan masyarakat dan membuat kemakmuran di tanah air.

“Pemerintah dua periode kepemimpinan Pak Jokowi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat,” ujarnya. (kom)

Leave a Reply