Settia

Pindad Resmi Jalin Kerjasama Dengan BPPT

EDITOR.ID, Bandung – PT Pindad (Persero) menjalin kerja sama dengan BPPT di bidang pengkajian, penerapan dan perekayasaan teknologi.

Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan Kepala BPPT, Hammam Riza di Bandung, Kamis 2 Juli 2020.

Kerja sama ini bertujuan untuk melakukan pengkajian dan penerapan teknologi di Indonesia dalam rangka menunjang pengembangan dan pembangunan industri nasional.

Abraham Mose menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan Pindad dengan BPPT selama ini. Pertemuan ini juga dalam rangka membangun Lab Mobile (BSL-2) yang sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemic Covid-19.

“Banyak sekali kerjasama, kontribusi dan support dengan BPPT. Hari ini lebih spesifik lagi dalam rangka kerjasama, salah satunya pembangunan Lab Mobile (BSL-2). Pembangunan mobile laboratory merupakan terobosan yang sangat baik, melihat kondisi saat ini sehingga pengerjaannya harus segera dilaksanakan dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang banyak, Kita akan push internal Pindad supaya mempercepat produksinya,” katanya.

Abraham mengaku Pindad diminta untuk bersama dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perindustrian untuk menggunakan alat-alat pertanian dan alat-alat berat produksi Pindad untuk pembukaan lahan baru di Kalimantan yang merupakan program pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan.(jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *