Pemprov Jatim Vaksinasi Masyarakat Pulau Bawean Gresik

  • Bagikan
img 20210729 wa0025
img 20210729 wa0025

EDITOR.ID, Gresik,-  Bersama TNI Angkatan Laut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), memberikan layanan vaksinasi untuk masyarakat di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Pada serbuan vaksinasi ini Pemprov menyediakan 10.500 vaksin.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap, masyarakat Jatim segera terbebas dari pandemi Covid-19. Melalui ikhtiar serbuan vaksinasi yang dilaksanakan seluruh kabupaten kota.

“Mudah-mudahan segera diangkat penyakitnya oleh Allah, diberikan kesembuhan dan kesehatan, semua yang sudah mengikuti vaksinasi dan yang hadir di tempat ini mudah-mudahan Allah anugerahkan kesehatan keselamatan rizki yang luas halalan toyyibah mubarokah,” doa Khofifah.

Gubernur perempuan di Jatim ini juga berdoa, agar kekuatan dan kesehatan juga diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Jatim. Dimana mereka saat ini berjuang membantu penanganan Covid-19, juga vaksinasi.

“Seluruh tenaga kesehatan dan relawan yang bertugas, mudah mudahan diberikan kesehatan, kesuksesan dan kekuatan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Sementara Pangkoarmada II Laksamana Muda, Iwan Isnurwanto menjelaskan, serbuan vaksinasi ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo, agar seluruh masyarakat bisa melawan wabah Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi diharapkan adanya kekebalan tubuh kita, sehingga tidak mudah diserang virus Corona,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

TNI AL juga membawa 320 personil dengan KRI Makassar, untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Pulau Bawean ini. Dilaksanakan selama dua hari, pada Kamis 29 – Jumat 30 Juli 2021.

“Tidak hanya sampai hari Jumat, jika ternyata hari Jumat masih banyak yang berminat untuk vaksinasi, maka pulangnya akan kami undur sampai hari Sabtu,” imbuhnya. (dq)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *