Settia

Pemilik Rumah Sakit Meninggal Akibat Corona Setelah Bagi-Bagi Hand Sanitizer

EDITOR.ID, Semarang,- Pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa Imam Suroso meninggal karena virus Corona atau Covid-19, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020) malam. Ia sempat membagi-bagikan hand sanitizer di Pasar Puri Baru, Pati, Jawa Tengah.

Sebelum dirawat dan meninggal di RS Kariadi, Semarang, Imam Soeroso yang juga anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDIP ini membagi-bagikan puluhan masker dan handsanitizer ke para pedagang dan juga pengunjung pasar.

Imam Suroso bersama tim dokter dan tenaga kesehatan melakukan edukasi kesehatan ke Pasar Puri sore kemarin. (Sumber Foto: RADAR KUDUS)

Imam membagi-bagikan masker bersama dokter dan para tenaga kesehatan dari RS Mitra Bangsa. Dalam kesempatan itu, Imam juga melakukan edukasi ke masyarakat kalangan bawah, tentang perilaku hidup sehat dan juga pencegahan virus corona.

”Ini dalam rangka kepedulian kami dari RS Mitra Bangsa untuk membagikan pengetahuan kepada masyarakat. Terutama di lapisan masyarakat bawah, yang biasanya minim pengetahuan tentang dunia kesehatan,” terang Imam Suroso, owner sekaligus pembina RS Mitra Bangsa.

Anggota Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan Almarhum Imam Suroso. Foto: Twitter/@H_Imam_Suroso

Pihaknya mengaku merasa terpanggil untuk ikut berbagi, di tengah penyakit yang sedang mewabah ini langkah terbaik adalah pencegahan. Karena itu masyarakat tingkat bawah mesti mendapat pemahaman yang baik.

Namun yang terjadi justru Imam dipanggil Allah SWT akibat virus Corona.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Telah wafat saudara kita Bp H Imam Suroso anggota DPR RI Fraksi PDIP komisi IX jam 20.50. Semoga diampuni semua salah dan dosanya, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, dan wafat husnul khatimah,” demikian pesan Whatapps dari Melki Laka Lena Jumat (27/3/2020)

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyampaikan duka cita atas wafatnya legislator PDIP yang juga rekannya di Komisi IX itu.

Melki menjelaskan Imam sudah dirawat di RSUP Kariadi, Semarang sejak Minggu, 22 Maret lalu. Almarhum meninggal pukul 20.50 dalam perawatan isolasi sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) yang terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, anggota dewan yang kerap disapa Mbah Roso itu dirawat di RSUP dr Kariadi sejak 22 Maret 2020. “Saya memang meminta Kepala Dinas Provinsi memantau,” kata Ganjar, Jumat (27/3/2020)

Kabar kematian Imam diterima Ganjar ketika tengah mengikuti tahlil di rumah mendiang Ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, di Kota Surakarta. Menurut dia, kondisi anggota DPR RI Komisi IX itu telah kritis sejak sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *