Settia

Pegokart Muda Indonesia Rajai Eshark Rok Cup 2020

EDITOR.ID, Sentul, Bogor – Sungguh dahsyattt…Kakak beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjuarai urutan Juara 1 dan Juara 2 untuk kelas Mini Rok di ajang seri 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Kejuaraan nasional balap Gokart ini bertajuk Eshark Rok Cup 2020.

Penampilan brilian dua pegokart muda yang sedang memburu title juara internasional di negara Italia itu membuat decak kagum para penonton di sirkuit.

Mantan pegokart international Firhand Ali mengakui Aditya dan Calvin memang telah diperhitungkan oleh peserta lainnya sebelum bertanding mengingat kedua pegokart tersebut sudah memiliki jam terbang cukup lama di level ajang gokart internasional.

“Terlebih Aditya, yang memang lebih senior dan memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti beberapa event international di Italia dan Eropa. Hal itu pasti jadi faktor pembeda,” terang Firhand.

Hasilnya, seperti yang telah diprediksi, Aditya (11 tahun) menjadi juara 1 dan Calvin sang adik juara kedua di balapan yang diikuti belasan starter tersebut.

Tanda-tanda Adit bakal berjaya telah kelihatan sejak sesi practice, QTT, Heat, Prefinal dan Final dengan selalu mendominasi, bergantian dengan Qarrar Firhand.

Hasil akhir Adit dan Calvin Wibowo finish 1-2, sedangkan juara 3-5 oleh Kimi Rae Fitriansyah, Qarrar Firhand dan Maalik Bintang Alisyahbana.

Belajar keras di Eropa, ditempa di cuaca dingin dengan kompetisi yang ketat dan padat, telah merubah Adit dan Calvin menjadi pegokart yang teruji dan cukup disegani.

Awalnya sebenarnya tidak ada rencana Aditya dan Calvin akan turun di kejuaraan nasional yang diselenggarakan di tanah air.

Pasalnya, pegokart kakak beradik putra pengusaha muda Andy Wibowo ini masih dalam skema mengikuti event WSK Winter Cup di beberapa sirkuit gokart Italia, bersama tim Baby Race Accademy.

“Hanya saja karena pemerintah Italia menerapkan peraturan lock down (pelarangan keluar masuk negara Italia), dampak dari penyebaran virus Corona, Adit dan Calvin yang kebetulan pulang Indonesia untuk mengikuti ujian di sekolah, jadi gak bisa kembali ke Italia,” terang Andy Wibowo, sang ayah.

Daripada vakum, kemudian diputuskan untuk menurunkan kedua anak muda itu bertalenta brilian itu ke kejurnas gokart gelaran promotor nasional Eshark Motorsport itu di SIKC.

Menurut Andy lagi, persiapan kedua putranya juga cenderung biasa saja. Tidak menghadirkan salah satu punggawa mekanik tim Baby Race Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *