Mensos Bu Risma: Saya Akan Mundur….

  • Bagikan
menteri sosial tri rismaharini
menteri sosial tri rismaharini

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar heboh datang dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Ia memberikan pernyataan yang mengejutkan usai didemo mahasiswa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bu Risma, demikian akrab disapa tiba-tiba menyatakan dirinya siap mundur jika tidak mampu bekerja secara profesional.

Pernyataan mengagetkan ini konon kabarnya dilontarkan Bu Risma di hadapan pendamping penerima manfaat bantuan sosial.

Meski menghadapi ujian tekanan, kritikan hingga didemo mahasiswa, mantan Walikota Surabaya ini tak mundur selangkahpun. Bu Risma mengaku tetap akan bekerja keras melayani rakyat.

Risma kembali lagi menegaskan kepada para pendamping penerima manfaat bansos jika tidak mampu, lebih baik untuk mundur.

Hal ini disampaikan setelah memberikan pesan kepada para pendamping untuk bekerja secara profesional.

“Kalau saya tidak mampu saya akan sampaikan ke Pak Presiden. Saya akan mundur,” kata Risma dalam video yang diunggah kanal YouTube Linjamsos sebagaimana dilansir dari JPNN.com (14/10/2021)

Tak hanya itu, Risma juga berpesan agar para pendamping mempunyai pendirian yang kuat.

“Anda itu harus berpendirian kuat, agar tidak bisa digoyang oleh siapa pun. Tugas anda itu mendamping penerima manfaat,” lanjutnya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu menegaskan para pendamping harus bekerja sungguh-sungguh dan adil lantaran diberi tanggungjawab oleh pemerintah untuk memperhatikan keluarga tidak mampu.

“Kalau tidak sungguh-sungguh, digeret ke sana ikut, digeret ke sini ikut dan tidak adil yang salah itu bukan saya, tetapi teman-teman,” ucap mantan Wali Kota Surabaya itu.

Sebelumnya, Mensos Risma terlibat perdebatan dengan mahasiswa saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (tim)

 266 Total Pengunjung,  10 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan