Settia

Lahh, Kader PKS Dukung Jokowi

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar santer beredar Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) konon mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2018. Isu ini menyebar di kalangan politisi. Padahal PKS sudah memastikan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mencuatnya isu bahwa Gubernur Maluku Utara membelot mendukung Jokowi dibenarkan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

“Kami mendapatkan informasi bahwa beliau Pak Gubernur, Pak Gani Kasuba, akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi,” kata Karding di Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018)

Karding berterima kasih atas dukungan itu. Situasi itu menegaskan Jokowi milik seluruh rakyat Indonesia.

“Milik seluruh partai pendukung, seluruh gubernur mendukung, ya ini satu awal yang baik. Ini satu potensi yang baik, ini satu kekuatan,” tegas dia.

Abdul Gani Kasuba menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin. Kader PKS itu ingin Jokowi dua periode bukan semata karena didukung PDI Perjuangan saat Pilgub Malut.

“Tetapi faktor Jokowi masih dibutuhkan untuk melanjutkan dua periode,” tegas Abdul Gani Kasuba seperti dilansir Antara, Rabu, 5 September 2018.

Abdul Gani Kasuba menilai Jokowi sangat memerhatikan Maluku Utara selama menjadi Presiden. Jokowi membangun infrastruktur pelabuhan, bandar udara, maupun jalan.

“Coba dilihat dan dicek di lapangan, mulai dari Kepulauan Sula, Taliabu, Halteng dan Haltim jalan sudah mulai tersambung karena merupakan jalan nasional yang dibangun oleh Balai Jalan dan Jembatan, walaupun belum semua dilakukan, tapi buktinya sudah ada,” beber dia sebagaimana dilansir dari Metrotvnews. (mtc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *