Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Unair Terpilih Bawa Semangat Demokrasi Keterbukaan

  • Bagikan
janni bahira akbar ketua majelis perwakilan mahasiswa unair terpilih bawa semangat demokrasi keterbukaan
janni bahira akbar ketua majelis perwakilan mahasiswa unair terpilih bawa semangat demokrasi keterbukaan

EDITOR.ID – Surabaya, Pemilihan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Universitas Airlangga menghasilkan keputusan secara aklamasi untuk menetapkan Janni Bahira Akbar sebagai Ketua MPM periode 2021 – 2022.

Agenda pemilihan itu diadakan dalam sidang tahunan untuk memilih dan menetapkan ketua definitif periode 2021/2022 pada Rabu (8/9) hingga Kamis (9/9) dinihari.

Terpilihnya Janni Bahira Akbar sekaligus mengakhiri kepemimpinan Ketua MPM sebelumnya, Dewi Milenia mahasiswa Fakultas Vokasi.

MPM merupakan organisasi permusyawaratan mahasiswa tertinggi di Unair yang memiliki wewenang untuk mengadakan pemilihan dan menetapkan Presidem BEM dan Wakil Presiden BEM Universitas Airlangga. Mereka beranggotakan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan Presiden di setiap fakultas di Unair.

Akbar selaku Ketua MPM Unair terpilih berkomitmen untuk membuat pembaharuan dalam kelembagaan MPM serta menjunjung semangat partisipatif, kolaboratif dan menjunjung tinggi asas-asas demokrasi.

Selain itu Akbar mengungkapkan MPM harus mengambil peran dalam upaya pembumian nilai-nilai kebangsaan dan excellent with morality, dengan metode safari ke setiap fakultas yang ada di Unair.

Langkah itu, ujar Akbar, diharapkan agar adanya kelembagaan MPM bisa dirasakan secara langsung oleh mahasiswa. Karena menurutnya, sejauh ini mahasiswa belum merasakan kehadiran MPM.

“MPM harus secara langsung dirasakan hadirnya oleh mahasiswa. Kami akan lakukan safari ke fakultas se Unair untuk membawa nilai-nilai kebangsaan dan excellent with morality”, ungkapnya.

Terakhir, ia memohon doa dan dukungan kepada seluruh mahasiswa Unair agar kepengurusan MPM 2021/2022 bisa berjalan optimal hingga bisa menuntaskan seluruh amanah.

 5,566 Total Pengunjung,  3 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan