Settia

Jokowi Bak Tom Cruise Dalam Mission Imposible

Riuh Netizen Samakan Jokowi Naik Motor dengan Tom Cruise Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (INASGOC/Dhoni Setiawan)

EDITOR.ID, Jakarta,- Gaya macho Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digambarkan dalam video datang ke acara Pembukaan Asian Games 2018 menunggapi motor gede disambut riuh netizen. Aksi Jokowi mengenakan helm dikawal Paspampres, menggeber motor gedenya dengan gas penuh, terbang melewati kerumuman massa, meliuk-liuk hingga ‘stoppie’, mirip adegan yang sering dilakukan Tom Cruise di Film Mission Impossible.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pun bergemuruh saat melihat Jokowi menunggangi motor gede sambil melambai-lambaikan tangan ke arah penonton.

Gaya Jokowi malam itu mampu membakar semangat penonton yang memadati Gelora Bung karno (GBK).

Rangkaian acara dibuka oleh video perjalanan presiden Joko Widodo menuju GBK yang kemudian menghebohkan lini masa.

Perjalanan Jokowi menuju GBK bisa dibilang tak biasa. Ia digambarkan terjebat macet kemudian memilih untuk mengendarai motor trail. Bermodalkan helm berwarna hitam, ia meliak-liuk menembus macet hingga masuk gang-gang kecil.

Aksi Jokowi ini pun bikin netizen heboh. Bahkan tak jarang netizen menyebut aksi Jokowi ini mirip dengan aksi Tom Cruise di film ‘Mission Impossible’. Salah satunya adalah komika Pandji Pragiwaksono.

“Keren gila produksinya Jokowi dalam Mission:Impossible, I Cant Be Late For The Ceremony,” ujar Pandji dalam akun Twitternya.

Sementara itu, seorang penggemar musik KPop bahkan menyebut penampilan Jokowi melebihi idola-idolanya. Lewat akun Twitter @kaimarklin, ia juga memanggil Jokowi dengan sebutan Oppa, panggilan kesayangan bagi lelaki Korea.

@koreanthingy

· Aug 18, 2018

/KRT/ GUYS PRESIDEN JOKOWI TRENDING DI KOREA GARA2 NGETREK KATANYA KEREN BANGET pic.twitter.com/F0zrLnyijt

ã…Š ??

@kaimarklin

EXO OPPA? WHO?

NCT OPPA? WHO?

WANNA ONE OPPA? WHO?

IKON OPPA? WHO?

WINNER OPPA? WHO?

GOT7 OPPA? WHO?

I ONLY KNOW JOKOWI OPPA

8:26 PM – Aug 18, 2018

171

849 people are talking about this

Twitter Ads info and privacy

Sementara itu, akun @farahwnp mengatakan bahwa ia ingin kisah hidup Jokowi difilmkan.

“Punya presiden uwu banget…kalo suatu hari nanti jokowi udah ngga aktif lagi di politik, trus ada sutradara yang angkat kisah hidupnya jadi film kaya bj habibie, aku gardu depan pokoknya,” ujarnya.

leinaD

@farahwnp

Punya presiden uwu banget…kalo suatu hari nanti jokowi udah ngga aktif lagi di politik, trus ada sutradara yang angkat kisah hidupnya jadi film kaya bj habibie, aku gardu depan pokoknya..

Pengen sungkem

8:56 PM – Aug 18, 2018

Hal senada juga dicuitkan oleh netizen-netizen lainnya di Twitter.

“Keren..kayaknya pak Jokowi bakal main di sekuel berikutnya Mission Impossible hehe,” tulis akun @Ardiansyah.

“Presiden gue > Tom Cruise,” tulis Kir lewat akun @adisangabang_.

“Tom Cruise mah lewat,” ujar pemilik akun @4Y4NKZ.

“Nice, Good Game Well Played pak! You Rock!,” kata Triant! lewat akun @memori_senja.

Sebelum Jokowi muncul di kursi VVIP, Panitia pembukaan Asian Games memperlihatkan video perjalanan Presiden Joko Widodo yang ingin menonton pembukaan Asian Games.

Dalam video tersebut, Jokowi awalnya berangkat menggunakan mobil kepresidenan RI-1 dari Istana Bogor, Jawa Barat. Tentunya dengan pengawalan ketat Paspampres. Ia berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk menghadiri pembukaan Asian Games.

Awalnya jalanan begitu lengang, perjalanan Jokowi begitu lancar. Namun akhirnya rombongan pengawalan Jokowi tersendat terjebak macet ketika memasuki Jakarta.

Perjalanannya melambat lantaran banyak penonton yang juga antusias pergi ke SUGBK. Jokowi akhirnya memutuskan untuk naik motor Paspampres yang biasa melekat di ring 1 konvoi pengawalan.

Orang nomor satu se-Indonesia itu langsung memakai helm, naik motor dan tancap gas.

Dalam video, Jokowi digambarkan melakukan aksi selayaknya aktor Tom Cruise, seperti melompati kendaraan, berhenti mendadak dan nyaris menabrak bajaj dan ngebut di jalan. Jokowi melakukan aksi ‘jumping’ melewati kepadatan penonton.

Meski tampak ugal-ugalan, aksi ini juga menunjukkan bahwa terburu-buru pun, Jokowi masih sempat berhenti dan mempersilakan anak-anak SD untuk menyeberang. Awalnya anak-anak sekolah itu belum mengetahui sosok di balik helm dan jas hitam itu. Salah satu anak sekolah kaget Jokowi membuka helm yang dipakainya.

Perjalanannya berlanjut hingga SUGBK. Masih dengan motor Yamaha FZ1 Fazer hitam yang ditungganginya, Jokowi pun sampai dan memasuki area pembukaan.

Ia mengendarai motornya menuju area VVIP. Menuruni tangga dan motor yang ditunggangi Jokowi berkelok-kelok di lorong VVIP SUGBK tak sabar melihat Asian Games.

Setelahnya Jokowi turun dari motor dan langsung masuk lift, pintu VVIP dibuka dan Jokowi menyapa ribuan hadirin yang juga datang menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018. (tim)

Leave a Reply