Settia

JCI Sumbang Pemprop Jatim Alat Kelengkapan Medis

EDITOR.ID – Surabaya, Guna membantu Pemerintah Popinsi (Pemprop) Jawa Timur (Jatim) menangani pencegahan Covid-19, komunitas satu hati, generasi peduli, nyata serta Junior Chamber Internasional (JCI) menyerahkan bantuan berupa kelengkapan alat bagi petugas medis, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (8/4/2020).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, bantuan dari seluruh elemen masyarakat merupakan strategi untuk bisa bersama menjadi bagian membantu proses pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kebetulan bantuan dari teman-temen ini sebagian besar berupa perlengkapan medis untuk tenaga kesehatan terutama dokter dan perawat,” katanya.

Bantuan itu berupa kelengkapan untuk tim medis covid-19 Jatim, diantaranya 30 pcs APD, 200 box obat salesbion, 10 box latex Globes size L, dan 75 pcs face Shield.

Selain bantuan tersebut, diserahkan pula bantuan dari Yayasan Stapa Center berupa Portable sink 60 set, APD 60 set, sprayer kit 20 pcs, disinfektan 200 liter, hand sanitizer 200 liter, masker 2 ribu pcs.

Local President JCI, Jhonny Thio Doran, mengatakan pihaknya bersama swasta ingin bersinergi turun tangan membantu Pemprov Jatim dalam menanggulangi Covid-19.

Dikatakannya, kasus ini merupakan pandemi global yang memerlukan penangan dari semua pihak. “Kami sadari kalau masing-masing insan pribadi masyarakat bisa ikut berpartisipasi membantu Pemprov dalam penanganan kasus ini, saya yakin Jatim dapat melalui pandemi ini dengan cepat,” katanya.

Menurutnya, jika kasus ini segera diselesaikan dengan cepat maka perekonomian Jatim bisa kembali normal. “Bisnis lancar, sekolah kembali dapat beraktifitas lagi dan semua fasilitas kembali normal, saya yakin Indonesia bisa kembali maju lagi, dan sejahtera lagi,” tambahnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *