Settia

Inilah Pemenang Anugerah Jurnalistik Polri 2018, Majalah Matra Masuk Nominasi

EDITOR.ID, Jakarta,- Kompas TV dan Harian Kompas menyabet juara satu lomba karya Jurnalistik Polri 2018 yang mengusung tema “Bersama Polri, Wujudkan Pilkada Damai 2018”. Yang menarik dari even ini anggota Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) Matra Magazine News masuk sebagai nominator mengalahkan ratusan karya yang masuk.

Selain sertifikat dan uang tunai, Kompas Gramedia berhak mengikuti kunjungan Kapolri ke luar negeri.

Sebanyak 641 karya terdiri dari artikel, foto, komik bertemakan ‘Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018’ dinilai oleh juri yang diketuai oleh Stanley dari Dewan Pers.

Pengumuman pemenangnya disampaikan dalam acara Malam Anugerah Jurnalistik POLRI 2018 yang digelar di kawasan Gandaria City Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018). Acara ini berlangsung meriah karena dirancang Divisi Humas Polri dengan menghadirkan sejumlah aktor -aktris pendukung film ’22 Menit’ seperti Ade Firman Hakim.

Pemenang pertama Kategori karya tulis media cetak terpilih Muh. Ikhsan dari Kompas, sedang online oleh Agus Wahyudi dari SuaraPemredKabar.com. Kategori teve terpilih Kompas TV sebagai juara pertama dengan judul Menjaga Pesta Demokrasi.

Kategori radio disabet oleh MNC Trijaya Radio Setyo Nuryanto.

Sementara itu para fotografer media dan profesional yang meraih juara adalah Agus Bagjana, Widiarso, Muh Sukirman. Sedang kategori umum, pelajar & mahasiswa masing-masing oleh Fadkus Soim, Dedy Damianto, Andi Suryanto.

TNI dan Polri pemenangnya adalah David Seryo Cahyono, Saefulloh dan Imam Buhori.

Sementara Lomba Komik diraih oleh Din Damar (GoodJob), Agung Prabowo Guru (Demi Keselamatan Bersama) serta Edy Ritonga (Panggilan Jiwa-Pengorbanan).

Total hadiah 185 Juta Rupiah dan spesial untuk juara 1 dan 2 diberi kesempatan untuk ikut Kapolri saat sambangi luar negeri karena tugas atau raker.

“Polri ingin mengapresiasi kinerja insan pers di Indonesia dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif kepada masyarakat terutama mengenai kinerja Polri. Tema yang dipilih adalah Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018 dan ini semua adalah andil dari media,” papar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto.

Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) SS Budi Rahardjo yang diundang dalam acara malam itu menyampaikan apresiasi kepada Polri yang telah membangun sinergi yang baik dengan kalangan media.

“Semakin harmonisnya hubungan media dengan Polri akan semakin membuat bangsa ini makin maju karena media sebagai partner Polri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah Eksekutif, Majalah Matra, dan Matra Magazine Digital yang malam itu masuk sebagai salah satu nominator.

Oleh karena itu, lanjut Jojo, sapaan akrab SS Budi Rahardjo, hubungan yang sudah terjalin antara media dan Polri ke depan harus ditingkatkan lebih bagus lagi. “Media akan senantiasa membantu jajaran penegak hukum dan Polri untuk menjadikan negara Indonesia ini sebagai negara yang aman dan menarik investor berusaha disini,” katanya.

Sementara Jurnalis KompasTV, Mario Sarong yang menerima penghargaan menyampaikan harapannya agar dalam pilkada 2018 akan terus berjalan damai.

Adapun dewan juri yang punya kompetensi dan capable yakni, Ketua Dewan Pers Stanley, Ketua KPI Yuliandre, jurnalis senior Putra Nababan, Darwis Triadi, Komikus, Faza Meonk, Mice Kartun dan portal komik terbesar Borton CEO Ciayo. (tim)

Leave a Reply