Settia

Inilah Nama Tim Kampanye Nasional Jokowi

EDITOR.ID, Jakarta – Kubu Capres Joko Widodo tancap gas dan jalan cepat. Setelah membahas visi misi Nawacita Jilid II, koalisi sembilan parpol pengusung Jokowi kini sudah membentuk Tim inti pemenangan Pilpres 2019. Tim sukses ini terbentuk lebih cepat dari pesaing dari kubu Prabowo Subianto.

Struktur inti tim kampanye nasional (TKN) pemenangan calon presiden diumumkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto seusai menggelar rapat tertutup dengan Jokowi di Posko Cemara, Jakarta Minggu (12/8/2018)

Hasto menjelaskan bahwa Jusuf Kalla resmi menjadi Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf. Namun Ketua Timses nya masih belum ditunjuk Jokowi.

“Sementara ketua-nya, masih di kantong Pak Jokowi,” ujar Hasto Kristiyanto di Posko Cemara.

Wakil Ketua TKN terdiri dari lima orang, yakni
1. Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Paulus
2. Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani
3. Sekjen Nasdem Johnny G. Plate
4. Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding
5. Sekjen Partai Hanura Harry Lontung.

Sekretaris TKN : Hasto Kristiyanto

Wakil Sekretaris
1. Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan, 2. Sekjen Perindo Ahmad Rofiq
3. Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni

Bendahara TKN : Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan dibantu oleh tiga orang wakil.

“Kami akan langsung bekerja dan bergerak cepat. Besok, kami sudah akan melakukan Workshop Jubir di Hotel Oria, Jakarta,” ujar Hasto.

Koalisi pendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 akan menyiapkan 225 juru bicara untuk pemenangan Jokowi di pilpres 2019. Hasto mengatakan, masing-masing partai menyiapkan 25 juru bicara. Adapun saat ini sudah ada sembilan partai pendukung Jokowi dan setiap partai ada 25 orang, total juru bicara Jokowi ada 225 orang.

“Mereka ini yang akan segera dilatih. Dengan adanya 25 jubir setiap partai, maka ini dapat memperkuat sosialisasi keberhasilan Pak Jokowi selama 5 tahun pemerintahannya,” ujar Hasto. (tim)

Leave a Reply