Settia

Ini Sosok Ketua Jurkam Jokowi-Maruf di Pulau Jawa

EDITOR.ID, Surabaya,- Kontestasi Pemilihan Calon Presiden 2019 makin kesini makin menghangat. Hawa persaingan pun sudah mulai tampak pada perekrutan tim kampanye pemenangan. Tim kampanye Prabowo berhasil menggandeng mantan Panglima TNI Joko Santoso dan beberapa tokoh bergabung.

Tak ingin ketinggalan tim koalisi sembilan parpol pengusung Jokowi juga sudah ancang-ancang menyiapkan Tim Kampanye yang tak kalah hebat. Kabarnya Timses Jokowi tengah menyiapkan nama-nama anak muda milenial yang juga pengusaha sukses Erick Tohir. Kemudian muncul nama Wisnuthama.

Di Jokowi juga diperkuat mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan.

Di barisan juru bicara direkrut mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, pengacara Farhat Abbas dan Kapitra Ampera.

Terkini tim Jokowi juga berhasil menggandeng Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, KH Abdussalam Sohib. Kiai muda ini akan memperkuat tim pemenangan pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Bahkan Kiai Sohib dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk Wilayah Jawa, kata pimpinan dari salah satu partai politik pengusung.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyebut Gus Salam (foto), sapaan akrab Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, itu sudah pasti ditunjuk dan dipercaya oleh Jokowi.

“Gus Salam menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Secara teknis, politisi yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan, Gus Salam nantinya akan lebih mendampingi kampanye Ma’ruf Amin di wilayah Pulau Jawa.

Adapun komposisi tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin lainnya, lanjut dia, lebih detail akan diumumkan secara resmi oleh Jokowi pada 7 September.

“Termasuk yang komposisi tim pemenangan secara nasional, akan diumumkan Pak Jokowi pada tanggal 7 September,” ucapnya.

Cak Imin memberi bocoran, satu nama yang sudah pasti ditunjuk di Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Erick Thohir. Dia mengisyaratkan Ketua “Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee” itu bakal dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin secara nasional.

“Selain itu ada nama Pak Deddy Mizwar,” katanya. Cak Imin memastikan aktor kawakan yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat itu akan menempati posisi juru bicara di Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sedangkan saya sendiri di Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin masuk sebagai Tim Penasihat,” katanya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *