Settia

Imlek Minta Angpao Sama Ahok

EDITOR.ID, Jakarta,- Hari ini ribuan umat Konghucu merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Meski hujan mengguyur sejumlah kota besar namun, ribuan umat antusias mendatangi vihara dan klenteng untuk berdoa dan bersembahyang. Memohon kepada Tuhan YME keselamatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Suasana Klenteng Hok Tek Bio di Bogor Di Hari Raya Imlek (Dok)

Suasana meraih dan padat terlihat di Vihara Dhanagun (Hok Tek Bio), Bogor, Jawa Barat, bertepatan Tahun Baru Imlek 2571. Suasana penuh dipadati umat yang bersembahyang juga terlihat di Vihara Dharma Bhakti di Jalan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Hiasan Lampion, ratusan lilin dan rupang mewarnai kelenteng.

 

Di Tahun baru China ini, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh hari Sabtu, 25 Januari 2020 di media sosialnya. Ia berharap, semoga bangsa Indonesia semakin baik ke depannya.

“Untuk saudara yang merayakan imlek, saya mengucakan Gong Xi Fa Cai, Wanshi Ruyi, Nian Nia You Yu. Tuhan memberkati dan melindungi kita semua,” ucap Ahok seperti dalam unggahan video di Instagram resmi @basukibtp, Sabtu, 25 Januari 2020.

Ucapan Tahun Baru Imlek disampaikan Ahok pun menuai banyak respon positif dari para waganet yang balik memberikan selamat merayakan tahun baru Cina kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melalui kolom komentar, seperti yang disampaikan akun @mbuyy_4ever. “Happy Chinese New Year pak,” ucapnya.

Kemudian netizen lain juga memberikan selamat merayakan imlek kepada Ahok. “Selamat Imlek Pak BTP dan keluarga,” kata akun @ichwantoha. Akun @gugun mencuit “Gong xi Pak BTP semoga sehat selalu dan tambah sukses, Amin.”

Kemudian ada netizen lain yang menggoda Ahok melalui akunnya iseng meminta Angpao atau amplop merah yang biasanya berisi uang, dan dibagikan oleh etnis Tionghoa saat merayakan tahun baru Cina guna menunjukan rasa syukur atas rezeki diterimanya selama satu tahun sebelumnya.

Akun @febrykinan ini memposting cuitan “Bagi angpaunya dong Pak Ahok,”

Dalam video tersebut Ahok tampak mengenakan kemeja batik berwarna hitam dengan corak bunga yang dikombinasikan dengan daun.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

ahok

Pria yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu menyampaikan doa dan harapan Imlek 2020 lewat rekaman video yang kemudian diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Sabtu (25/1/2020) siang.

“Untuk saudara yang merayakan Hari Imlek, saya ucapkan Gong Xi Fat Chai,” ungkap Ahok dalam video itu. Ahok menambahkan, “Tuhan memberkati dan melindungi kita semua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *